Piala Asia U-23 2024

Respons Hokky Caraka Setelah Pelatih PSS Menolak Melepasnya ke Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 23 Februari 2024
Respons Hokky Caraka Setelah Pelatih PSS Menolak Melepasnya ke Timnas Indonesia U-23
Aksi Hokky Caraka saat Timnas Indonesia bertemu Vietnam, Jumat (19/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Situasi dilematis tengah dirasakan oleh penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka. Hokky terancam absen di Piala Asia U-23 2024 jika namanya masuk skuad Timnas Indonesia U-23.

Piala Asia U-23 2024 bergulir pada 15 April sampai 3 Mei. Turnamen tersebut digelar di Qatar.

Di waktu yang bersamaan, kompetisi Liga 1 sedang berjalan, bahkan memasuki tiga pertandingan terakhir yang tentu menjadi krusial bagi klub-klub, termasuk PSS, tim yang diperkuat Hokky Caraka.

Karena itu, pelatih PSS Risto Vidakovic sudah menyatakan tidak akan melepas Hokky yang sudah mengemas empat gol dari 20 penampilan musim ini. PSS membutuhkan kehadiran Hokky Caraka di sisa kompetisi, apalagi Piala Asia U-23 tidak termasuk ajang resmi FIFA.

Terkait hal ini, Hokky Caraka mengaku tidak bisa berbuat banyak. Dia akan bersikap profesional dan menyerahkan keputusan akhir pada manajemen PSS dan pelatih.

"Kami tidak tahu ya (keputusan) manajemen PSS. Yang pasti, kami akan maksimal. Kami ikut perintah manajemen dan pelatih," kata Hokky Caraka.

Baca Juga:

Ikut Persija dan Borneo FC, PSS Sleman Ogah Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Park Hang-seo Dinilai Lebih Siap ketimbang Shin Tae-yong untuk Latih Timnas Korsel

Pelatih Timnas indonesia U-23 Shin Tae-yong dan PSSI sebetulnya belum mengumumkan secara resmi daftar skuad untuk Piala Asia U-23 2024. Namun, Hokky berpotensi dipanggil.

Saat Piala Asia 2023 yang juga digelar di Qatar, Hokky Caraka masuk dalam skuad Timnas Indonesia. Pemain 20 tahun itu bahkan dipercaya tampil sebagai pemain pengganti saat Tim Merah-Putih menumbangkan Vietnam 1-0 pada laga kedua Grup D.

Sepulangnya dari Piala Asia 2023, Hokky juga langsung menunjukkan ketajamannya. Ia mencetak satu dari empat gol kemenangan PSS atas Bhayangkara FC (4-1).

"Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras tim, jadi kita harus mensyukuri hasil ini," ucapnya.

Timnas indonesia u-23 PSS Sleman Hokky Caraka Liga 1 Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.271

Bagikan