Park Hang-seo Dinilai Lebih Siap ketimbang Shin Tae-yong untuk Latih Timnas Korsel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Februari 2024
Park Hang-seo Dinilai Lebih Siap ketimbang Shin Tae-yong untuk Latih Timnas Korsel
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo menendang botol di depan Shin Tae-yong, saat melawan Timnas Indonesia di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Rumor pelatih anyar timnas Korea Selatan (Korsel) makin memanas. Banyak nama yang muncul ke permukaan untuk sementara duduk di kursi pelatih timnas Korsel, usai Jurgen Klinsmann dipecat.

Nama-nama yang mencuat adalah Hong Myung-bo, Hwang Sun-hong, Choi Yong-soo, Shin Tae-yong, dan Park Hang-seo. Dua nama terakhir makin sering dibicarakan di media.

Media Korea Selatan, Osen, mencoba mengulas. Osen menilai Park Hang-seo lebih siap dan pantas membesut timnas Korsel ketimbang Shin Tae-yong, namun bersifat sementara beberapa bulan hingga Mei 2024.

"Park Hang-seo adalah orang yang tepat. Pertama, Park Hang-seo saat ini belum memiliki tim setelah kontraknya bersama Vietnam berakhir pada tahun lalu," ulas Osen.

Baca Juga:

3 Alasan Jairo Riedewald Layak Diperjuangkan PSSI untuk Timnas Indonesia

Erick Thohir Berharap Dua Senjata Rahasia Timnas Indonesia Bisa Tampil Lawan Vietnam

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Park Hang-seo dinilai siap membawa Korsel meraih kemenangan melawan Thailand, pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

"Lawan yang paling ditakuti Thailand adalah Park Hang-seo," tulis Osen.

Park Hang-seo memang ditakuti Thailand saat masih melatih Vietnam pada periode 2017-2023. Pelatih berumur 66 tahun itu sudah tahu betul soal kekuatan Thailand.

Sosoknya sangat tepat menyatukan pemain Korsel saat ini, yang dikabarkan terlibat cekcok di ruang ganti saat Piala Asia 2023, antara Son Heung-min dan Lee Kang-in.

"Coach Park Hang-seo mempertemukan para pemain Vietnam dengan kepemimpinannya yang seperti seorang ayah. Ia juga tak segan-segan menegur keras pemain yang melanggar aturan dan berbuat salah," imbuh Osen.

Kini, Park Hang-seo sedang menjadi penasihat klub kasta ketiga Liga Vietnam, Bac Ninh FC, sejak 19 Februari 2024. Namun, ia tidak dilarang klub melatih sebuah kesebelasan. Ia pernah menolak melatih Taeguk Warriors, karena tidak ingin merusak regenerasi pelatih timnas Korea Selatan.

Park Hang-seo Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Korea selatan Timnas korea selatan Timnas Korsel Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.978

Bagikan