Resmi, Empat Rekrutan Anyar Barcelona Telah Didaftarkan ke LaLiga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 Agustus 2022
Resmi, Empat Rekrutan Anyar Barcelona Telah Didaftarkan ke LaLiga
Robert Lewandowski, Raphinha, dan Andreas Christensen bisa tampil pada laga pembuka LaLiga 2022-2023. (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona secara dramatis mampu menyelesaikan pendaftaran para pemain barunya jelang melakoni laga pembuka LaLiga 2022-2023. Blaugrana kini bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (14/8) dini hari WIB.

Barcelona menjadi salah satu klub yang paling jor-joran belanja pemain pada musim panas ini. Kedatangan Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde menjadi buktinya.

Untuk mendatangkan lima pemain tersebut, Barcelona menghabiskan dana lebih dari 150 juta euro. Langkah itu sempat menimbulkan polemik karena El Barca melakukan hal tersebut saat mengalami krisis finansial.

Baca Juga:

Barcelona Jor-joran Beli Pemain, Florentino Perez Beri Respons Mengejutkan

Menilik Lawan Pertama Barcelona di LaLiga 2022-2023, Rayo Vallecano

17 Pemain Barcelona yang Sudah Didaftarkan ke LaLiga

Barcelona pun berargumen mendapat dana segar usai mengaktifkan tuas pengungkit ekonominya. Sayangnya kebijakan itu tak membuat mereka bisa leluasa mendaftarkan para pemain baru untuk berlaga di LaLiga.

Regulasi batas beban gaji membuat Barcelona tak kunjung bisa mendaftarkan kelima pemain barunya kurang dari sepekan sebelum berlangsungnya laga pembuka. Tim pimpinan Joan Laporta itu harus lebih dulu melepas sejumlah bintang dan memangkas sebagian gaji para pemain.

Jules Kounde

Ajaibnya, masalah tersebut terselesaikan sehari sebelum laga kontra Rayo Vallecano bergulir. Empat dari lima rekrutan anyar tersebut telah terdaftar di situs resmi LaLiga.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Lewandowski, Raphinha, Christensen dan Kessie. Sementara Kounde baru bisa didaftarkan pada pekan depan sehingga dipastikan absen kontra Rayo Vallecano.

Barcelona juga telah mendaftarkan kembali Sergi Roberto dan Ousmane Dembele. Kedua pemain ini memang sempat dianggap sebagai rekrutan anyar karena kontraknya sempat habis sebelum akhirnya menandatangani ikatan kerja sama yang baru.

LaLiga Barcelona Robert Lewandowski Raphinha Andreas Christensen Franck Kessie Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan