Rekornya Dilalui, Pele Ungkap Rasa Respek kepada Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Maret 2021
Rekornya Dilalui, Pele Ungkap Rasa Respek kepada Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Pele (Twitter)

BolaSkor.com - Ikon sepak bola Brasil Pele mengakui kualitas megabintang Juventus Cristiano Ronaldo setelah rekornya dilalui. Pele tak segan menuturkan rasa respek tinggi kepada pemain berusia 36 tahun tersebut.

Ronaldo menorehkan hat-trick gol ke gawang Cagliari kala Juventus menang 3-1 dalam lanjutan laga Serie A, Senin (15/03) dini hari WIB. Itu respons Ronaldo usai Juventus disingkirkan Porto di Liga Champions.

Meski ada perdebatan menyoal gol terbanyak dalam karier profesional antara Pele dengan Josef Bican, Pele telah mengakui rekornya dipecahkan oleh Ronaldo yang sudah mencetak 770 gol di seluruh kompetisi dalam kariernya.

Baca Juga:

Saga Transfer Comeback Cristiano Ronaldo ke Madrid Sejauh Ini

Jawab Rumor Transfer, Cristiano Ronaldo Ikrarkan Kebangkitan Juventus

5 Alasan Real Madrid Harus Menolak Ide Pulangkan Cristiano Ronaldo

"Cristiano, hidup adalah penerbangan solo. Masing-masing melakukan perjalanannya sendiri. Dan betapa indahnya perjalanan yang Anda alami!" tulis Pele di Instagram memuji Ronaldo.

"Saya sangat mengagumi Anda, saya suka melihat Anda bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun."

"Selamat atas pemecahan rekor gol saya di pertandingan resmi. Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak bisa memeluk Anda hari ini."

"Tapi saya meninggalkan foto ini untuk menghormati Anda, dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun."

Cristiano Ronaldo dan Pele

Cristiano Ronaldo angkat bicara

Rekor 767 gol Pele sedianya telah dilalui oleh Ronaldo di awal tahun ini. Akan tapi eks bintang Manchester United dan Real Madrid tersebut baru berbicara saat ini. Ronaldo tak pernah membayangkan dapat melalui rekor Pele.

"Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik mengingat saya pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melalui 757 gol resmi Pele," tulis Ronaldo di Instagram.

"Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini."

"Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat (untuk Pele) membuat saya memperhitungkan 767 golnya, mengasumsikan sembilan golnya untuk Sao Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi."

"Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kita dapat menghapus sejarah begitu saja."

"Sekarang saya tidak sabar menunggu game dan tantangan berikutnya! Rekor dan piala berikutnya! Percayalah, cerita ini masih jauh dari selesai. Masa depan adalah besok dan masih banyak yang harus dimenangkan untuk Juventus dan Portugal!"

Pada usia 36 tahun Ronaldo belum memperlihatkan penurunan performa signifikan. Dalam kariernya dia sudah memenangi segala hal dari raihan trofi kolektif hingga penghargaan personal, seperti lima titel Liga Champions dan lima Ballon d'Or.

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.350

Bagikan