Saga Transfer Comeback Cristiano Ronaldo ke Madrid Sejauh Ini

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Maret 2021
Saga Transfer Comeback Cristiano Ronaldo ke Madrid Sejauh Ini
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer kembalinya megabintang Juventus Cristiano Ronaldo ke Real Madrid kembali santer beredar. Isu itu muncul setelah tersingkirnya Il Bianconeri dari Liga Champions di 16 besar dua musim beruntun.

Juventus musim lalu disingkirkan Olympique Lyonnais dan musim ini - juga di 16 besar - oleh Porto dengan agresivitas gol tandang 4-4. Disingkirkannya Juventus oleh Porto itu menjadikan Ronaldo sebagai kambing hitam.

Pemain berusia 36 tahun itu dinilai takut menghadapi bola kala Sergio Oliveira mengambil tendangan yang berujung gol. Saat itu Ronaldo menjadi salah satu pemain di pagar betis.

Selepas momen itu Ronaldo disalahkan oleh media-media Italia dan juga Fabio Capello, memicu kontroversi karena ada juga yang membela peraih lima Ballon d'Or tersebut. Alhasil rumor comeback Ronaldo ke Real Madrid mencuat kembali.

Baca Juga:

5 Alasan Real Madrid Harus Menolak Ide Pulangkan Cristiano Ronaldo

Jawab Rumor Transfer, Cristiano Ronaldo Ikrarkan Kebangkitan Juventus

Cristiano Ronaldo Masuk Daftar Pemain yang Diinginkan Solskjaer

Cristiano Ronaldo

Dapatkah Cristiano Ronaldo kembali ke Madrid?

Pemberitaan dari media-media Italia dan sorotan kepada Ronaldo itu bisa memicu keinginan hengkang pemain asal Portugal. Tapi kembali ke Madrid? Sulit terealisasi apabila melihat situasi terkini.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada 2018 sebesar 120 juta euro dengan gaji 30 juta euro per tahun. Kontraknya masih bertahan hingga 2022. Kabarnya agen Ronaldo Jorge Mendes tengah mempertimbangkan kans kliennya kembali ke Madrid.

Akan tapi hal itu sulit terjadi karena karier sukses Ronaldo dan perjalanannya sebagai legenda Madrid telah berakhir dari medio 2009 hingga 2018.

"Di sini (Madrid) dia (Ronaldo) membuat sejarah. Dia luar biasa. Sekarang dia adalah pemain Juve dan saya tidak bisa memberi tahu Anda apapun tentang apa yang mereka katakan," ucap pelatih Madrid Zinedine Zidane.

Ronaldo juga angkat bicara selepas tersingkir dari Liga Champions tapi ia tak memberi petunjuk soal masa depannya.

"Sejarah tidak dapat dihapus, ditulis setiap hari dengan ketangguhan, semangat tim, ketekunan, dan banyak kerja keras. Dan mereka yang tidak memahami ini, tidak akan pernah mencapai kemuliaan dan kesuksesan," tutur Ronaldo.

Dengan gajinya yang besar dan kondisi keuangan Madrid yang juga terkena dampak pandemi virus corona, merekrut kembali Ronaldo tentu bukan jadi opsi utama mengingat umurnya sudah berusia 36 tahun.

"Wajar jika ada rumor setelah eliminasi, karena dia adalah pemain paling penting di dunia bersama Lionel Messi. Dia selalu melakukannya dengan baik untuk kami, mencetak 90 gol aneh dan lebih dari membuktikan kemampuannya," begitulah kata Andrea Pirlo soal Ronaldo.

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus Real Madrid Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.351

Bagikan