Rekor Pertemuan Ralf Rangnick Kontra Thomas Tuchel

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 April 2022
Rekor Pertemuan Ralf Rangnick Kontra Thomas Tuchel
Ralf Rangnick dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjadi lawan berikutnya Manchester United di pekan 37 Premier League di Old Trafford, Jumat (29/04) pukul 01.45 dini hari WIB. Dua manajer dari Jerman, Ralf Rangnick dan Thomas Tuchel akan bertemu.

Itu akan jadi pertemuan pertama kedua manajer setelah di pertemuan pertama di Stamford Bridge, Man United dilatih oleh Michael Carrick dan laga berakhir imbang 1-1. United dalam sorotan besar.

Pasalnya jelang laga nanti Man United kalah dua kali beruntun melawan Liverpool (0-4) dan Arsenal (1-3), mengakhiri kans besar mereka untuk masuk ke empat besar Premier League. Sementara Chelsea sudah relatif aman di peringkat tiga.

Rangnick dan Tuchel punya hubungan unik. Rangnick membantu Tuchel melangkah untuk kali pertama ke karier kepelatihan pada 2000, saat Rangnick menunjuknya sebagai satu dari pelatih-pelatih tim muda di Stuttgart.

Baca Juga:

Chelsea Temukan Pengganti untuk Antonio Rudiger dan Andreas Christensen

Bayern Munchen, PSG, dan Manchester United Bidik Frenkie de Jong

Pengaruh Ralf Rangnick: Paul Mitchell Jadi Target Man United setelah Erik ten Hag

Tuchel bahkan pernah bermain di bawah arahan Rangnick di SSV Ulm pada akhir 1990-an. Kini, setelah 20 tahun berlalu, kedua manajer akan saling bertemu setelah sempat bertemu di Bundesliga.

Tidak ada di antara Tuchel atau Rangnick yang sukses memenangi titel Bundesliga, tapi keduanya memiliki catatan laga melebihi 200 laga. Rangnick punya rata-rata kemenangan dalam melatih sebanyak 41,6 persen, rata-rata 1,48 poin per laga.

Tuchel, menurut Manchester Evening News, sedikit lebih unggul dengan persentase kemenangan rata-rata 45 persen dan rata-rata 1,6 poin per laga.

Rangnick dan Tuchel juga telah bertemu lima kali dalam karier sebagai pelatih. Tuchel lebih unggul pada empat dari lima pertemuan tersebut. Itu terjadi kala Tuchel menjadi pelatih Mainz dan Rangnick membesut Hoffenheim atau Schalke.

Kemenangan terakhir Rangnick terjadi pada 2011 kala Schalke menang 4-2 atas Mainz. Sementara itu prestasi Tuchel lebih mentereng di Inggris dengan keberhasilan memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, serta membawa The Blues ke tiga final turnamen besar.

Ralf Rangnick Thomas Tuchel Premier League Chelsea Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan