Rekap Pekan 30 Serie A: Roma dan Lazio Dapat Tiga Poin, Tim Besar Lain Gagal Menang

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 April 2023
Rekap Pekan 30 Serie A: Roma dan Lazio Dapat Tiga Poin, Tim Besar Lain Gagal Menang
Inter Milan 0-1 Monza (Twitter)

BolaSkor.com - Kiprah tim-tim Italia di Eropa musim ini cukup bagus dengan adanya Napoli, AC Milan, Inter Milan, serta AS Roma dan Juventus di fase gugur turnamen antarklub Eropa. Namun di Serie A inkonsistensi performa mereka tengah terjadi saat ini.

Pada pekan 30 Serie A yang telah dimainkan tim-tim besar gagal meraih kemenangan, hanya AS Roma yang memanfaatkan situasi dengan baik. Il Giallorossi mengalahkan Udinese di Stadio Olimpico, Senin (17/04) dini hari WIB dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Roma dicetak Edoardo Bove (37'), Lorenzo Pellegrini (55'), dan Tammy Abraham (90+1'). Hasil itu menempatkan Roma arahan Jose Mourinho ke urutan tiga klasemen (56 poin), di bawah Napoli (75 poin) dan Lazio (61 poin).

Sementara itu di laga lainnya sang juara bertahan, AC Milan, meraih satu poin dari pertandingan mereka melawan Bologna di Renato Dall'Ara. Laga berakhir imbang 1-1 dari gol Nicola Sansone (1') yang dibalas Tommaso Pobega (40').

Baca Juga:

Inter Unggul Dua Gol di Markas Benfica, Inzaghi Ingatkan Masih Ada Leg Kedua

Inter Kembali Terkapar, Inzaghi Bantah Serie A Bukan Prioritas

Hasil Liga Champions: Satu Kaki Manchester City dan Inter Milan di Semifinal

Bologna 1-1 Milan

Hasil itu membuat posisi mereka terancam digusur tim lain dalam perebutan empat besar atau zona Liga Champions. Milan saat ini ada di urutan empat dengan 53 poin dari 30 laga, terpaut dua poin dari Inter Milan di urutan lima.

Uniknya, Inter juga gagal menang meski mereka bermain kandang melawan Monza di Giuseppe Meazza. Il Beneamata kalah 0-1 dari gol Luca Caldirola (78') dan itu mengartikan, Inter kalah di tiga laga kandang beruntun tanpa mencetak gol untuk kali pertama dalam sejarah Serie A.

Tim lain yang juga gagal menang adalah Juventus. Bermain di Stadio Citta del Tricolore, markas Sassuolo, Il Bianconeri besutan Massimiliano Allegri kalah 0-1 dari gol tunggal Sasuolo yang dicetak Gregoire Defrel (64').

Saat ini Juventus berada di peringkat tujuh dengan 44 poin. Terakhir, pemuncak klasemen sementara Napoli gagal memanfaatkan laga kandang di San Paolo melawan Hellas Verona.

Sassuolo 1-0 Juventus

Alih-alih meraih kemenangan, Napoli arahan Luciano Spalletti tumpul dan harus puas dengan skor kacamata alias 0-0. Napoli punya 80 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tendangan, tetapi hanya satu yang tepat sasaran.

Berikut hasil dan klasemen dari pekan 30 Serie A 2022-2023

Cremonese 1-0 Empoli
Spezia 0-3 Lazio
Bologna 1-1 Milan
Napoli 0-0 Verona
Inter 0-1 Monza
Lecce 1-1 Sampdoria
Torino 1-1 Salernitana
Sassuolo 1-0 Juventus
Roma 3-0 Udinese

Serie a Milan AC Milan Inter Milan Juventus Napoli SSC Napoli Roma AS Roma Lazio
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan