Real Madrid Resmi Kenalkan Jude Bellingham sebagai Rekrutan Baru

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 Juni 2023
Real Madrid Resmi Kenalkan Jude Bellingham sebagai Rekrutan Baru
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Revolusi Real Madrid di era Florentino Perez benar terjadi pada bursa transfer musim panas 2023. Usai memperpanjang kontrak Brahim Diaz yang kembali dari masa pinjamannya di AC Milan, Los Merengues resmi mendapatkan Jude Bellingham.

Kabar soal kedatangan pemain berusia 19 tahun ke Madrid seyogyanya sudah terdengar sebelumnya, namun pada Rabu (14/06) malam WIB Madrid baru mengumumkan kedatangannya. Itu dikonfirmasi laman resmi klub.

"Real Madrid CF dan Borussia Dortmund telah menyepakati transfer pemain Jude Bellingham, yang akan dikaitkan dengan klub kami selama enam musim ke depan (dikontrak hingga 2029)," demikian pernyataan di situs resmi Madrid.

Madrid diyakini mengeluarkan uang sampai 103 juta euro plus 30 persen bonus untuk merekrut Bellingham dari Borussia Dortmund - mencapai total 115 juta poundsterling. Itu menjadikan eks pemain Birmingham City sebagai pemain termahal Inggris sepanjang masa.

Baca Juga:

Saga Transfer Kylian Mbappe, Enggan Perpanjang Kontrak dan Masuk Daftar Jual PSG

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Daripada Real Madrid, Kylian Mbappe Disarankan Pilih Chelsea

Jude Bellingham (Twitter Resmi Real Madrid)

"Gelandang Inggris berusia 19 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik di Bundesliga," tambah pernyataan resmi dari Madrid.

"Jude Bellingham (Stourbridge, 29/06/2003) adalah pemain baru Real Madrid. Salah satu talenta terbesar di dunia sepak bola, seorang gelandang yang bergabung dengan klub kami dari Borussia Dortmund dan tiba di Madrid setelah terpilih sebagai pemain terbaik di Bundesliga 2022-2023. Pemain berusia 19 tahun itu sudah menjadi starter reguler di timnas Inggris."

"Bellingham bergabung dengan skuad Carlo Ancelotti setelah tiga musim di Jerman. Yang terbaru, ia mencatat musim terbaiknya untuk Borussia Dortmund dalam hal gol (14 gol di semua kompetisi)."

"Dia mencetak gol pada debutnya untuk tim Jerman pada September 2020 dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah klub (17 tahun 77 hari). Musim itu ia memulai pertandingan yang dimenangkan Borussia Dortmund di final Piala Jerman."

Kehadiran Bellingham serta diperpanjangnya kontrak Diaz juga melanjutkan proses regenerasi skuad Madrid. Saat ini dalam skuad Carlo Ancelotti juga ada bintang-bintang muda lainnya yang menjadi tulang punggung seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni.

Bellingham juga menjadi pemain keenam yang membela Madrid setelah sebelumnya memiliki Laurie Cunningham, Steve McManaman, David Beckham, Michael Owen, dan Jonathan Woodgate.

Madrid Real Madrid Jude Bellingham Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan