Real Madrid Amankan Servis Talenta Brasil Berusia 16 Tahun, Endrick

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Desember 2022
Real Madrid Amankan Servis Talenta Brasil Berusia 16 Tahun, Endrick
Endrick (Twitter)

BolaSkor.com - Investasi yang dilakukan Real Madrid dalam merekrut talenta berbakat dari Brasil tak berhenti setelah mendatangkan Eder Militao, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes. Los Blancos bahkan sukses mengamankan servis pemain berusia 16 tahun.

Dia adalah pemain bernama lengkap Endrick Felipe Moreira de Sousa atau biasa disebut Endrick. Pada usia 16 tahun Madrid belum boleh menggunakan servisnya terkait salah satu aturan FIFA mengenai transfer internasional, yakni berusia 18 tahun.

Hal itu tak menghalangi Madrid merekrut Endrick untuk mengamankan servisnya, mengalahkan klub-klub Eropa lain yang juga berminat kepadanya. Palmeiras, klub Endrick mengonfirmasinya, dan diperkuat oleh pengumuman dari Fabrizio Romano.

"Resmi: Palmeiras mengumumkan penjualan Endrick ke Real Madrid. 60 juta euro sebagai dana total, plus bonus. Real akan membayar 12 juta euro gaji. Kontrak akan valid pada 2027 dengan opsi perpanjang hingga 2030," tutur Romano.

Baca Juga:

Ketagihan dengan Pemain Muda Brasil, Madrid Semakin Dekat Datangkan Endrick

Real Madrid Menangi Perburuan Wonderkid Palmeiras

Real Madrid Dapat Angin Segar dalam Perburuan Endrick

Endrick akan bergabung dengan Real Madrid pada Juni 2024 kala usianya mencapai 18 tahun. Sampai saat itu tiba, Endrick akan terus mendedikasikan dirinya untuk Palmeiras.

"Saya berterima kasih kepada Palmeiras karena telah menawarkan saya segala sesuatu yang diperlukan untuk menjadi seperti saya hari ini, untuk membantu saya mencapai beberapa impian saya dan untuk menghormati keinginan saya dan keluarga saya untuk membuat mimpi lain menjadi kenyataan," kata Endrick di situs resmi Palmeiras.

"Sampai saya bergabung dengan Real Madrid, saya akan terus mendedikasikan diri saya, seperti yang selalu saya dedikasikan, untuk dapat memberikan Palmeiras lebih banyak lagi di lapangan: lebih banyak gol, lebih banyak kemenangan, lebih banyak gelar, dan bahkan lebih banyak kegembiraan bagi para penggemar kami."

60 juta euro itu rinciannya adalah 35 juta euro uang transfer dan 25 juta euro bonus, Madrid juga membayar 12 juta euro pajak. Dengan keberhasilan itu Madrid mengalahkan Barcelona dalam perebutan Endrick.

Endrick sudah mencetak 170 gol selama lima tahun berada di akademi Palmeiras, serta mencetak tiga gol dari tujuh penampilan di tim utama Palmeiras di awal tahun ini. Posisinya adalah penyerang dan talentanya dinilai cerah seperti halnya Vinicius dan Rodrygo.

Endrick Madrid Real Madrid Isu Transfer LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan