RANS Nusantara Bermarkas di Pakansari, Raffi Ahmad Sowan ke Plt Bupati Bogor

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 20 Juli 2022
RANS Nusantara Bermarkas di Pakansari, Raffi Ahmad Sowan ke Plt Bupati Bogor
Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, bersama Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, sowan ke Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan, di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Rabu (20/7). Kunjungan ini berkaitan dengan keinginan RANS Nusantara bermarkas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

RANS Nusantara FC diketahui memang mengajukan Stadion Pakansari sebagai homebase di Liga 1 2022/2023. Mereka akan berbagi markas dengan Persikabo 1973 selama satu musim ke depan.

"Kami memang sedang mencari stadion, kami komunikasikan dengan Pemkab Bogor. Mudah-mudahan diterima oleh pemda, oleh masyarakat juga," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad mengatakan RANS Nusantara FC siap berkolaborasi dengan berbagai elemen yang ada di Kabupaten Bogor, termasuk Persikabo 1973, yang juga berlaga di Liga 1 musim depan.

"Intinya demi kemajuan Indonesia, demi kemajuan Kabupaten Bogor. Kami meminta dukungannya Pak Plt Bupati, Pak Iwan Setiawan, beserta semua masyarakat Kabupaten Bogor. RANS Nusantara Insyaallah ber-homebase di Pakansari," ujar Raffi.

Baca Juga:

Resmi, GBLA Jadi Markas Persib di Liga 1 2022/2023

Stadion Gajayana Jadi Alternatif bagi Arema FC di Liga 1 2022/2023

Raffi menjelaskan, ada dua alasan yang melatarbelakangi RANS Nusantara FC memilih Stadion Pakansari sebagai markas di Liga 1. Pertama, stadion ini sudah bertaraf internasional sehingga lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru, lalu lokasi Kabupaten Bogor juga dinilai Raffi sangat strategis karena dekat sejumlah wilayah seperti Jakarta, Depok, dan Tangerang.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan. Masyarakat Bogor bisa datang dan mendukung RANS Nusantara di Pakansari," tuturnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menyambut baik rencana RANS Nusantara FC bermarkas di Stadion Pakansari. Pihaknya berharap kedatangan RANS Nusantara FC bisa mendatangkan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

"Pada prinsipnya, kami sangat mendukung, karena Bogor ini salah satu kabupaten yang punya stadion bertaraf internasional dan ingin ada warna-warna lain dan pilihan buat masyarakat Kabupaten Bogor," ujar Iwan Setiawan.

Baca Juga:

Penyerang Timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal Resmi Gabung Persija

Chonburi FC Disebut Akan Hadapi Persija, dalam Grand Launching JIS?

Dia pun memastikan keberadaan RANS Nusantara FC di Kabupaten Bogor tidak akan menjadi polemik. Seperti diketahui di Kabupaten Bogor juga sudah ada klub dari Liga 1, yaitu Persikabo 1973.

"Kami juga menerima masukan dari tim teknis di dinas terkait (Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor) bahwa (jadwal) tidak berbenturan (dengan Persikabo 1973)," tuturnya.

"Kami juga melihat dari sisi positif. Pertama, masyarakat pencinta bola di Kabupaten Bogor juga bisa memberikan kontribusi, baik untuk Persikabo atau untuk RANS."

"Karena kami juga punya keinginan dan harapan waktu pertama berkomunikasi itu kami juga ingin ada pemain asal Kabupaten Bogor di Elite Pro Academy RANS. Pihak RANS setuju, dan itu yang kami pikir sebagai pemerintah jadi kontribusi positif," pungkasnya.

Jika melihat jadwal pertandingan Liga 1 2022/2023 Laga perdana RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari adalah saat menghadapi PSS Sleman, Jumat (29/7). Sebelum itu, The Prestige Phoenix, julukan RANS Nusantara FC, akan bertandang ke markas PSIS Semarang, Sabtu (23/7).

Rans Nusantara Raffi Ahmad Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.353

Bagikan