Ramadhan Sananta Terbang ke Hangzhou Bela Timnas U-24, Beckham Putra Masih Observasi Dulu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 September 2023
Ramadhan Sananta Terbang ke Hangzhou Bela Timnas U-24, Beckham Putra Masih Observasi Dulu
Aksi Ramadhan Sananta saat melawan Taiwan, pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam WIB. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ramadhan Sananta akan terbang ke Hangzhou, China pada malam ini, Senin (25/9). Ia akan membela Timnas Indonesia U-24 pada babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022, Hangzhou, China.

"Insya Allah Sananta menyusul ke Hangzhou malam ini. Beckham akan di lakukan cek up terlebih dahulu mengenai cederanya oleh tim dokter Timnas. Apabila memungkinkan untuk bermain, maka akan diberangkatkan juga malam ini," kata manajer Timnas Indonesia U-24, Endri Erawan kepada BolaSkor.com.

"Untuk komunikasi dengan klub dilakukan seperti biasa. Dan klub juga memahami bahwa Timnas membutuhkan mereka untuk rotasi pemain yang ada di Hangzhou. Kami mengucapkan terima kasih untuk seluruh klub yang sudah berkontribusi terhadap Timnas Asian Games kali ini," tambahnya.

Baca Juga:

Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Main di 16 Besar Asian Games? Indra Sjafri Beri Respons

Lolos 16 Besar Asian Games, Timnas U-24 Bertemu Uzbekistan atau Hong Kong

Beckham Putra
Selebrasi Beckham Putra. (PSSI)

Awalnya, Ramadhan Sananta tidak dilepas Persis Solo untuk ikut membela Timnas Indonesia U-24. Lalu, Beckham Putra masih mendapat perawatan cedera. Namun, kedua nama ini masuk dalam daftar 22 pemain yang sudah didaftarkan untuk Asian Games 2022.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-24 mampu lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou, China. Garuda Muda lolos sebagai 4 tim peringkat ketiga terbaik. Indonesia berada di posisi teratas, di bawahnya ada Qatar, Thailand, dan Myanmar yang masing-masing hanya mendapat 1 poin.

Korea Utara (Korut) U-24 lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F dengan nilai sempurna 9 poin dari 3 laga. Di bawahnya ada Kirgiztan U-24 yang mengoleksi 3 poin, namun unggul selisih gol dari Indonesia dengan poin sama, usai menang 4-1 atas Taiwan U-24.

Satu-satunya kemenangan Timnas Indonesia U-24 adalah melawan Kirgiztan (2-0). Setelah itu mengalami kekalahan 0-1 dari Taiwan. Teranyar, pasukan Indra Sjafri kalah 0-1 dari Korut, pada laga pamungkas Grup F cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022 Hangzhou di Stadion Zhejiang Normal University East, Minggu (24/9) sore WIB.

Ramadhan Sananta Endri Erawan Beckham Putra Nugraha Timnas indonesia u-23 Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan