Ramadhan Sananta Kehilangan Kepercayaan Mencetak Gol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Agustus 2023
Ramadhan Sananta Kehilangan Kepercayaan Mencetak Gol
Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Timor Leste. (PSSI)

BolaSkor.com - Striker Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta, mengaku kehilangan kepercayaan diri untuk mencetak gol. Hal ini terjadi ketika gol keduanya dianulir wasit karena offside, saat melawan Timor Leste U-23.

Timnas Indonesia U-23 hanya menang tipis 1-0 atas Timor Leste, pada laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Minggu (20/8) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Skuat Garuda Muda mendominasi jalannya laga. Namun, pertahanan Timor Leste sangat disiplin.

Gol Timnas Indonesia U-23 baru tercipta pada menit ke-45. Bola tandukan Ramadhan Sananta usai memanfaatkan umpan Beckham Putra, menembus jala gawang Timor Leste.

Baca Juga:

Ada Kalanya Timnas U-23 Bagus, Ada Kalanya Buruk

Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Hanya Menang Tipis atas Timor Leste

Sebetulnya, Timnas Indonesia U-23 dapat menggandakan skor melalui tendangan Ramadhan Sananta. Namun, gol tersebut dianulir karena striker Persis Solo itu sudah ada dalam posisi offside. Padahal dalam tayangan ulang, posisi Ramadhan Sananta on side.

Ramadhan Sananta merasa kecewa golnya dianulir. Hal ini jadi penyebab peformanya menurun jelang pertandingan berakhir.

"Kami sudah kerja keras pada malam ini. Pelatih juga sudah beri instruksi kepada kami. Ya, inilah sepak bola," kata Ramadhan Sananta dalam konferensi pers pascalaga.

"Saya ada gagal mencetak gol. Saya akhirnya hilang kepercayaan untuk mencetak gol," sambung pemain asal Persis Solo tersebut.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari 2 laga. Kalah produktivitas gol dari Malaysia U-23 di puncak klasemen dengan poin sama dari satu laga. Sedangkan Timor Leste di posisi buncit alias ketiga dengan 0 poin dari 1 laga.

Timnas Indonesia U-23 hanya bisa berharap dari hasil laga grup lain, untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan status runner-up terbaik. Namun, Skuat Garuda Muda harus berharap Filipina U-23 kalah dari Vietnam U-23 di Grup B, dan Kamboja U-23 juga ditaklukkan Thailand U-23 di Grup A.

Timnas indonesia u-23 Timor leste Timor Leste U-23 Ramadhan Sananta Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan