Ada Kalanya Timnas U-23 Bagus, Ada Kalanya Buruk

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Agustus 2023
Ada Kalanya Timnas U-23 Bagus, Ada Kalanya Buruk
Arkhan Fikri dikepung pemain Timor Leste. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 hanya menang tipis 1-0 atas Timor Leste U-23, pada laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Minggu (20/8) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Skuat Garuda Muda mendominasi jalannya laga. Namun, pertahanan Timor Leste sangat disiplin.

Gol Timnas Indonesia U-23 baru tercipta pada menit ke-45. Bola tandukan Ramadhan Sananta usai memanfaatkan umpan Beckham Putra, menembus jala gawang Timor Leste.

Sebetulnya, Timnas Indonesia U-23 dapat menggandakan skor melalui tendangan Ramadhan Sananta. Namun, gol tersebut dianulir karena striker Persis Solo itu sudah ada dalam posisi offside. Padahal dalam tayangan ulang, posisi Ramadhan Sananta on side.

Baca Juga:

Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Hanya Menang Tipis atas Timor Leste

Pelatih Malaysia Anggap Kemenangan atas Timnas U-23 adalah Keberuntungan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memuji penampilan pasukannya di tengah keberbatasan, menurutnya.

"Kedua tim telah berjuang keras, apresiasi yang besar kepada permainan Timor Leste. Saya juga cukup senang dengan permainan pemain kami," ujar Shin Tae-yong.

"Di setiap pertrandingan performa kami bisa saja berkembang atau performa kami juga bisa turun, karena keterbatasan dan kesulitan yang kami alami," keluh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari 2 laga. Kalah produktivitas gol dari Malaysia U-23 di puncak klasemen dengan poin sama dari satu laga. Sedangkan Timor Leste di posisi buncit alias ketiga dengan 0 poin dari 1 laga.

Timnas Indonesia U-23 hanya bisa berharap dari hasil laga grup lain, untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan status runner-up terbaik. Namun, Skuat Garuda Muda harus berharap Filipina U-23 kalah dari Vietnam U-23 di Grup B, dan Kamboja U-23 juga ditaklukkan Thailand U-23 di Grup A.

Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Piala AFF U-23 Timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan