Ralf Rangnick Dukung Julian Nagelsmann Latih Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 April 2023
Ralf Rangnick Dukung Julian Nagelsmann Latih Tottenham Hotspur
Julian Nagelsmann dan Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea bukan satu-satunya klub yang sedang mencari pelatih baru dengan status permanen untuk masa depan, begitu juga rival sesama tim London mereka, Tottenham Hotspur yang mencari pengganti Antonio Conte.

Apabila Chelsea belakangan dikaitkan dengan mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, maka Tottenham justru dihubungkan dengan peramu taktik yang pernah jadi incaran Chelsea, Julian Nagelsmann.

Kabarnya, pria asal Jerman itu menolak melatih Chelsea hingga namanya dicoret dari kandidat seperti halnya Luis Enrique. Itu langsung membuat nama Nagelsmann semakin kuat sebagai suksesor Conte di Tottenham.

Nagelsmann dipecat di tengah musim 2022-2023 oleh Bayern Munchen dan digantikan eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Disinyalir pelatih berusia 35 tahun itu mau melatih Tottenham jika dua syaratnya dikabulkan.

Baca Juga:

Ketika Legenda Chelsea Tak Lagi Mengenali The Blues

Kejutan, Julian Nagelsmann Menolak Jadi Pelatih Chelsea

Dua Syarat dari Julian Nagelsmann untuk Latih Tottenham Hotspur

Kedua syarat itu adalah Nagelsmann menanti hingga musim panas 2023 sebelum mengambil keputusan, serta syarat kedua adalah kekuatan penuh untuk memiliki andil besar dalam menentukan pemain baru yang datang ke klub.

Tottenham diyakini cukup serius mempertimbangkan Nagelsmann sebagai pealtih baru dan ia mendapatkan dukungan dari nama yang sudah populer di Jerman, Ralf Rangnick. Pelatih timnas Austria itu mendukung penuh Nagelsmann untuk melatih Tottenham.

Menurut mantan pelatih Manchester United tersebut, Nagelsmann bisa cocok dengan Tottenham karena beberapa hal. Namun, Tottenham juga harus mendukung Nagelsmann dan mencari Direktur Olahraga baru usai pengunduran diri Fabio Paratici.

“Ini bukan klub di mana mereka mengharapkan Anda untuk segera berada di puncak. Jadi itu bisa menjadi cerita yang sangat, sangat menarik. Tottenham adalah klub yang menarik dalam banyak hal," kata Rangnick kepada Sky Germany.

"Mereka memiliki salah satu stadion terbaik di dunia. Mereka memiliki salah satu fasilitas latihan terbaik, dan Daniel Levy (pemilik Tottenham), yang telah menjalankan klub selama bertahun-tahun."

"Jika Tottenham benar-benar menginginkan Julian Nagelsmann, penting untuk memiliki Direktur Olahraga di sana untuk mendukungnya," urai Rangnick.

Selain Nagelsmann, Tottenham juga mempertimbangkan Arne Slot, pelatih Feyenoord, sebagai pelatih baru. Saat ini Harry Kane dkk dilatih oleh eks pemain Tottenham, Ryan Mason.

Ralf Rangnick Julian Nagelsmann Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan