Raih Kemenangan Pertama di Persikabo, Aji Santoso Berharap Jadi Awal Baik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 November 2023
Raih Kemenangan Pertama di Persikabo, Aji Santoso Berharap Jadi Awal Baik
Para pemain Persikabo 1973 merayakan gol Kevin Aleman ke gawang RANS Nusantara, Sabtu (4/11). (LIB)

BolaSkor.com - Persikabo 1973 mengakhiri catatan minornya yang tidak pernah menang dalam 11 pertandingan beruntun. Catatan itu berakhir ketika Persikabo mengalahkan RANS Nusantara pada laga pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/11).

Persikabo sempat tertinggal terlebih dulu oleh gol sundulan Tavinho di menit ke-33. Namun, Persikabo berhasil bangkit di babak kedua sehingga membalikkan kedudukan menjadi 2-1 via gol Keven Aleman (50') dan Manahati Lestusen (81').

Kemenangan itu pun disambut dengan penuh kebahagiaan oleh pelatih Persikabo, Aji Santoso. Sebab, ini adalah kemenangan pertama Aji sejak dipercaya membesut Laskar Padjajaran pada 16 Agustus 2023.

Sebelumnya, dari 9 laga, Aji Santoso hanya bisa memberikan tiga hasil imbang dan enam kekalahan. Debutnya sebagai pelatih Persikabo pun tercoreng oleh kekalahan 0-3 dari Madura United.

"Tentunya hasil ini kami syukuri karena ini kemenangan pertama saya bersama tim setelah saya menjadi pelatih Persikabo," kata Aji Santoso.

Baca Juga:

Persikabo 1973 Menang, Persita Berbagi Poin dengan Barito Putera

Persik Kediri Lepas Rendy Juliansyah ke Persita demi Peningkatan Jam Terbang

Saat Persikabo mengalahkan RANS Nusantara, Aji Santoso langsung menurunkan empat pemain asing barunya. Keempat pemain tersebut antara lain Junior Bakayoko (bek), Keven Aleman (gelandang), Caca Basilio (gelandang) dan Myat Kaung Khant (gelandang).Sementara itu, satu pemain lainnya, Pedro Augusto (penyerang) belum masuk daftar pemain.

Aji Santoso berharap kehadiran para pemain itu bisa membantu Persikabo di sisa pertandingan musim ini. Aleman bahkan sudah berhasil mencetak gol.

"Mudah-mudahan di putaran kedua ini akan menjadi awal yang bagus. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pemain saya yang sudah berjuang maksimal dan pemain asing sebetulnya kondisinya belum ada yang 100 persen," jelas Aji.

Adapun tambahan tiga poin dari kemenangan atas RANS Nusantara sejatinya belum mengubah posisi Persikabo yang masih tertahan di peringkat ke-17 dengan koleksi 14 poin. Manahati Lestusen dkk. masih terpaut tiga angka dari Arema FC yang berada di atasnya (peringkat 16).

Namun, kemenangan tersebut bisa dijadikan modal untuk menambah kepercayaan diri menghadapi laga selanjutnya kontra Persija Jakarta. Pertandingan melawan Persija akan digelar pada Kamis (9/11) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Persikabo bogor Rans Nusantara Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan