Raih Kemenangan Kedelapan, Persik Kediri Akui Dewa United sebagai Lawan Tangguh

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 31 Maret 2023
Raih Kemenangan Kedelapan, Persik Kediri Akui Dewa United sebagai Lawan Tangguh
Flavio Silva menyumbang dua gol dalam kemenangan Persik atas Dewa United FC. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri membuktikan ambisinya menyusul kemenangan 3-1 atas Dewa United di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Kamis (30/3). Hasil itu menjadikan Persik mencatat kemenangan kedelapan secara beruntun di Liga 1.

Statistik mengkilap itu menghadirkan 24 poin tambahan bagi Renan Da Silva dkk. Maka tak heran, Tim Macan Putih kini bertengger di peringkat 10 besar klasemen Liga 1 menggeser Persis Solo, dengan mengumpulkan 41 poin.

"Sangat bersyukur, kami bisa mencetak gol dan meraih kemenangan lagi. Tiga poin yang sangat positif untuk para pemain, suporter dan semua warga di Kediri," ucap Pelatih Persik, Divaldo Alves dalam jumpa pers.

Baca Juga:

Persik Raih 8 Kemenangan Beruntun, Bhayangkara FC Bantai RANS Nusantara

Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Persebaya Bisa Pakai Stadion Gelora Bung Tomo


Meski demikian, Divaldo mengakui kemenangan kali ini harus dilalui dengan perjuangan keras. Pasalnya, Dewa United sempat memberi perlawanan ketat setidaknya hingga memaksakan hasil imbang pada babak pertama.

Dalam periode itu, kedua tim terlihat tampil kurang greget dan masih saling meraba kekuatan satu sama lain. Arthur Irawan membawa Persik unggul dulu dari gol penalti menit 19 sebelum disamakan Majed Osman 10 menit kemudian.

"Seperti yang saya bilang, bahwa pertandingan ini akan berjalan sangat sulit. Dewa United punya skema serangan, pergerakan pemain dan penguasaan bola sangat baik," tutur Divaldo.

"Kami tampil dengan kebugaran standar karena baru berbuka puasa. Tapi setelah evaluasi saat turun minum, kami bermain dengan determinasi tinggi, fokus dan kerja keras," imbuh pelatih asal Portugal itu.

Persik memang menemukan momentum terbaik pada paruh kedua. Skema serangan yang lebih efektif membuat mereka mencetak 2 gol susulan dari kreasi Flavio Silva menit 50 dan 81. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News Dewa United FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan