Statistik Pemain

Raheem Sterling Bikin Manchester City Pusing

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 Februari 2024
Raheem Sterling Bikin Manchester City Pusing
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Chelsea, Raheem Sterling, benar-benar membuat mantan klubnya, Manchester City, jadi pusing. Sebab, Sterling selalu mencetak gol pada dua pertemuan kontra The Citizens di musim ini.

Sebelumnya, Raheem Sterling adalah bagian kesuksesan Manchester City dari 2015 hingga 2022. Kemudian, pemain depan tim nasional Inggris itu memutuskan mencoba tantangan baru dengan hengkang ke Chelsea. Ketika itu, Sterling dihargai 56,2 juta euro.

Karena masih bermain di Premier Legaue, tak pelak Sterling kerap bersua kembali dengan Manchester City. Namun, kali ini statusnya adalah lawan.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Pada pertandingan pertama musim ini yang berakhir dengan skor sama kuat 4-4, Sterling menyumbang satu gol untuk Chelsea.

Kemudian, pada pertemuan kedua (18/2), Sterling juga mencetak gol pada laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut. Sang striker memanfaatkan lini pertahanan Manchester City yang tidak siap menahan serangan balik cepat para pemain Chelsea.

Sterling pun kembali mencetak gol di Etihad Stadium, tetapi kali ini dengan status penggawa Chelsea.

Menurut catatan Opta Joe, Sterling menjadi pemain pertama yang mencetak gol kandang dan tandang melawan Manchester City dalam satu musim Premier League setelah sebelumnya bermain untuk The Citizens.

Lebih lanjut, hanya Sergio Aguero (106 gol) yang mencetak lebih banyak gol Premier League di Etihad dibanding Sterling (52 gol).

Tidak heran, Mauricio Pochettino memberikan sanjungan untuk Sterling. Berbicara kepada situs resmi Chelsea, Pochettino mengungkapkan peran penting Sterling.

"Pengalamannya penting dan pemain depan sepertinya selalu perlu mencetak gol agar punya kepercayaan diri. Sterling bekerja sangat keras untuk tim dan bertahan dengan baik. Dia selalu berusaha membantu pertahanan bersama Chilwell di samping," tegas Pochettino terkait penampilan Sterling.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Itu adalah penampilan yang penting. Saya sangat senang dia membantu kami mendapatkan poin bagus dengan penampilan yang apik," sambung sang manajer.

Ketajaman Raheem Sterling sangat diharapkan untuk membawa Chelsea ke posisi lebih baik lagi. Saat ini, The Blues masih terpaku pada posisi ke-10 klasemen sementara.

Raheem Sterling Chelsea Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan