Ragam Dukungan HIPMI untuk Kemajuan Olahraga Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 26 November 2020
Ragam Dukungan HIPMI untuk Kemajuan Olahraga Indonesia
HIPMI dan Kemenpora

BolaSkor.com - Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) secara resmi meneken perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kamis (26/11). Dalam kesepakatan ini, HIPMI berkomitmen mendukung berbagai olahraga di Indonesia.

Kerja sama yang dibangun antara Kemenpora dan HIPMI bertujuan untuk berkolaborasi dalam memajukan kepemudaan dan olahraga Indonesia termasuk dengan dunia usaha. Sebagai implementasinya, Sekjen HIMPI, Bagas Adhadirga menyebut akan dijabarkan jabarkan dalam program kerja bersama yang akan dipimpin langsung Staf Khusus Milenial Kemenpora, Alya Laksono.

"Sebenarnya kami ada rencana mau buat HIPMI New Normal Run yang bekerja sama dengan Kemenpora. Hanya saja, protokol kesehatannya masih kami rumuskan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terlaksana," ucap Bagas.

Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial dan Pemuda Olahraga BPP HIPMI, Harmen Saputra menambahkan dalam MoU bersama Kemenpora di dalamnya berisi tentang pelayanan kepemudaan dan keolahrgaan khususnya unuk dunia usaha.

Seperti yang digaungkan Menpora Zainudin Amali di Hari Olahraga Nasional (Haornas), 9 September 2020 lalu, Kemenpora akan mengedepankan sport science, sport tourism dan sport industri. Untuk bisa mewujudkannya, Harmen mengatakan butuh campur tangan dunia usaha dalam hal pengembangannya.

Baca Juga:

IOC Punya Permintaan Spesial untuk Kampung Atlet Olimpiade Tokyo

Kunjungi Jepang, Presiden IOC Optimistis Olimpiade dengan Penonton

"Selain itu juga banyak event yang akan dilaksanakan Kemenpora di tiga tahun kerja sama dengan kami. Tentu harapannya ada singergitas antara Kemenpora dengan HIPMI. Termasuk di dalamnya nanti ada event e-sport seperti yang pernah diselenggarakan HIPMI belum lama,” ujar Harmen.

"Ada Piala Dunia U-20 2021, HIPMI juga siap buat 2032 dalam persiapan Indonesia menuju tuan rumah Olimpiade. Untuk Piala Dunia U-20, sementata ini kami sudah bicara dengan Ibu Alya, akan membantu bagaimana orang akan tahu Piala Dunia ini akan diadakan di Indonesia, jadi sosialisasinya. Karena kan semua kontrolnya dari FIFA, jadi tidak segampang itu dari dunia usaha bisa masuk," imbuh dia.

Sementara itu, Stafsus Milenial Kemenpora Alya Laksono berharap HIPMI bisa membantu mensukseskan dan membantu berbagai macam agenda Kemenpora baik olahraga maupun kepemudaan. Terutama peningkatan di bidang entrepreneur khususnya di bidang sport tourism dan sport industri yang masuk dua dari tiga tema di Haornas 2020.

“Terus juga untuk FIFA World Cup U-20 2021, itu jadi fokus kami juga. Semoga dengan ada kolaborasi ini kami bisa meningkatkan, bukan hanya kepekaan masyarakat, tapi juga partisipsi anak muda untuk mensukseskannya nanti," ujar Alya.

Breaking News HIPMI Jaya Kemenpora Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan