Piala Asia U-23 2024

Absen di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Rafael Struick Menyesal

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 28 April 2024
Absen di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Rafael Struick Menyesal
Rafael Struick saat menjalani sesi pemulihan pascalaga kontra Korea Selatan U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick, menyesal harus absen pada partai semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) malam WIB.

Struick tidak dapat bermain di pertandingan itu karena sanksi akumulasi kartu kuning. Kartu kuning itu diterima Struick saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di laga perempat final kontra Korea Selatan (Korsel) U-23, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Struick menerima kartu kuning pada menit 20 setelah melanggar Eom Ji-sung. Sebelumnya, Struick sudah mendapatkan kartu kuning saat Garuda Muda menghadapi Yordania di babak fase grup.

"Ya, menurut saya, jujur (mendapatkan kartu kuning) itu agak bodoh," kata Struick.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Diyakini Bisa Beri Perlawanan Sengit kepada Uzbekistan

Bursa Top Skorer Piala Asia U-23 2024: Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23 Masuk Daftar

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024

Namun, Struick tidak bisa berbuat banyak dan memutuskan untuk menerima kenyataan dirinya harus absen di semifinal. Dia berharap Timnas Indonesia U-23 tetap bisa meraih kemenangan atas Uzbekistan.

"Sekarang kita harus move on. Saya akan mendukung tim dari tribun, dan semoga kita menang. Kemudian saya bisa main di final," ucap penyerang Ado den Haag tersebut.

Struick kemudian menceritakan kondisi terkini di dalam tim pasca-kemenangan atas Korsel U-23. Struick mengatakan kemenangan itu membuat suasana menjadi sangat baik.

"Tim saat ini dalam kondisi yang bagus. Saya pikir kami dalam keadaan sempurna. Tidak ada yang cedera, jadi saya pikir ini bagus," ucapnya.

Struick yakin Timnas Indonesia U-23 bisa tampil baik saat menghadapi Uzbekistan. Operan-operan pendek dengan satu-dua sentuhan akan kembali ditunjukkan Garuda Muda di semifinal nanti.

"Saya pikir, ketika kami melakukan itu, kami mendapatkan kesempatan. Kami mencetak gol dan menang," ujar pemain 21 tahun tersebut.

Uzbekistan Rafael Struick Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan