Quartararo Belum Puas dengan Pengembangan Motor Yamaha

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 06 Februari 2022
Quartararo Belum Puas dengan Pengembangan Motor Yamaha
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku kecewa usai menjalani tes pramusim hari pertama di Sirkuit Sepang. Pasalnya saat menguji motor terbarunya, Quartararo tidak menemukan perubahan yang signifikan.

Pada saat itu pembalap berjuluk El Diablo tersebut memang berhasil mencatat kecepatan yang lebih tinggi. Quartararo mampu melesat hingga mencapai 332 km/jam.

Namun Quartararo mengatakan kecepatan itu bukan murni dari kemampuan mesin Yamaha. Ketika itu Quartararo berhasil meraihnya karena sempat mengerem melewati titik pengereman.

Baca Juga:

Francesco Bagnaia Tak Mau Lagi Melepas Kesempatan

Tak Boleh Ada Persaingan Tidak Sehat di MotoGP

“Mesinnya terasa sama seperti uji coba Jerez. Saya sempat senang karena top speed sangat tinggi, mencapai 332 km/jam, tetapi saya mengerem setelah speed trap! Jadi ini bukanlah kecepatan yang sesungguhnya,” kata Quartararo dikutip dari crash.net.

“Namun kita lihat saja pada tes pra musim hari kedua untuk menemukan sesuatu dan saya ingin seikitbmelihat lebih dalam mengenai motor ini,” tambahnya.

Sebelumnya Quartararo sempat meminta Yamaha untuk menambah tenaga motornya. Sebab motor Yamaha dinilai lebih lambat dari rival terdekatnya, Ducati.

Kendati demikian, bukan berarti Quartararo memaksa Yamaha untuk segera memenuhi permintaannya. Jika Yamaha terbukti tidak sanggup, pembalap asal Perancis itu akan melakukan langkah lain untuk mengakali kekurangan Yamaha.

“Tentu saja saya ingin lebih banyak tenaga. Tetapi pada akhirnya kita tidak bisa hanya menambahkan tenaga. Jika kita bisa maka akan lebih baik. Namun jika tidak, sangat tidak bijaksana untuk mengatakan selama ini kita kehilangan tenaga,” tutur Quartararo.

“Jika kamu tidak memiliki tenaga, maka kamu harus beradaptasi sendiri, seperti yang saya lakukan di musim sebelumnya. Jika memerlukan langkah ini, saya akan segera beradaptasi,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Monster Yamaha MotoGP Fabio Quartararo Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan