Punya Rekor Bagus Lawan Everton, Anthony Martial Punya Misi Jelang Putaran Tiga Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Januari 2023
Punya Rekor Bagus Lawan Everton, Anthony Martial Punya Misi Jelang Putaran Tiga Piala FA
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada Premier League 2022-2023 di akhir pekan ini, tetapi sepak bola Inggris masih berlangsung di turnamen lainnya yakni Piala FA. Salah satu laga di putaran tiga Piala FA adalah Manchester United melawan Everton.

Pertandingan akan dihelat di Old Trafford, Sabtu (07/01) pukul 03.00 dini hari WIB. Man United ada dalam momentum bagus usai meraih empat kemenangan beruntun di seluruh kompetisi setelah jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

Rotasi berpotensi kembali dilakukan Erik ten Hag melawan Everton. Diharapkan juga penyerang asal Prancis, Anthony Martial, pulih dari cedera ringan yang didapatnya ketika Man United menang 3-0 atas Bournemouth di Old Trafford.

Martial (27 tahun) punya rekor bagus melawan Everton dengan torehan tujuh gol dari 14 laga di seluruh kompetisi, itu sudah melebihi jumlah golnya ke tim lainnya. Martial berharap bisa bermain dan juga meminta dukungan fans di Old Trafford kontra Everton.

Baca Juga:

Lawan Barcelona Jadi Uji Kelayakan Manchester United jika Ingin Juara Liga Europa

Manchester United dalam Momentum Bagus, Erik ten Hag Masih Marah-marah

Penyerang Bayern Munchen Bisa Jadi Opsi Murah dan Ideal untuk Manchester United

"Saya harus mengakui itu bukan sesuatu yang saya amati dengan cermat tetapi Anda benar, saya memiliki catatan statistik yang bagus melawan Everton, dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mempertahankannya," tutur Martial kepada MUTV.

"Jelas, ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Terserah kami untuk melakukan semua yang kami bisa untuk mengubah pertandingan menjadi menguntungkan kami."

"(Tapi) itu selalu sedikit lebih baik bagi kami, bermain di kandang, dan dengan pendukung ke 12 tepat di belakang kami."

Everton juga jadi kenangan bagus bagi Martial kala ia mencetak gol penentu kemenangan Man United, pada semifinal Piala FA 2016 yang membawa klub ke final dan jadi juara. Tim kala itu dilatih Louis van Gaal.

“Saya akan mengatakan pertandingan semifinal yang kami mainkan melawan Everton (momen terbaik di Piala FA). Itu adalah pertandingan yang luar biasa. Itu luar biasa dan saya akan mengatakan itu adalah salah satu momen paling berkesan dalam karier profesional saya," tambah Martial.

"Itu (selebrasi) tidak direncanakan, tidak. Itu sangat penting, karena gol datang tepat sebelum pertandingan berakhir, dan saya hanya ingin berbagi momen itu dengan para penggemar, karena mereka tampil luar biasa sepanjang pertandingan."

Pasca kesuksesan di masa lalu Man United melalui lima musim beruntun tanpa raihan trofi. Martial pun menegaskan sudah sewajarnya tim seperti Man United kembali memenangi trofi.

"Luar biasa," kata Martial soal memenangkan trofi besar pertamanya di final 2016 melawan Crystal Palace. "Karena kami selalu bertekad memenangkan trofi dan kemenangan seperti itu sangat penting bagi kami."

"Seperti yang saya katakan, kami selalu ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin, dan ini adalah kompetisi di mana kami masih berada di jalur yang tepat untuk maju. Kami akan memberikan semua yang kami bisa untuk memenangkannya," tegas dia.

Manchester United Piala FA Martial Anthony Martial
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan