Punya Prestasi Cemerlang, Lewis Hamilton Harus Dapat Gelar Ksatria

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 17 November 2020
Punya Prestasi Cemerlang, Lewis Hamilton Harus Dapat Gelar Ksatria
Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Lewis Hamilton meraih gelar dunia ketujuh Formula 1 (F1) dan berhasil menyamai rekor Michael Schumacher. Pencapaiannya langsung mendapatkan pujian dari legenda Jet Darat, Sir Jackie Stewart.

Pembalap dengan juara tiga kali tersebut, percaya Hamilton harus dihormati atas prestasinya di F1. Pembalap asal Inggris itu juga pantas mendapatkan gelar ksatria atas prestasinya.

"Saya sendiri pernah mendapatkan gelar ksatria dan saya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan gelar tersebut. Ketika saya pensiun dari dunia balap, gelar ksatria saya baru datang," ungkap Stewart dikutip dari Sky Sports.

Secara statistik, Hamilton merupakan pembalap tersukses dalam sejarah F1. Terutama dalam memegang rekor kemenangan balapan, serta posisi dan podium terbanyak.

Baca Juga:

Rekor, F1 2021 Bakal Lebih Punya Balapan

Arab Saudi Gelar Balapan Malam di F1 2021

"Lewis Hamilton pantas mendapatkan hal tersebut. Dia merupakan seorang atlet papan atas dan serius dalam dunia balap. Hal tersebut adalah bakat yang luar biasa," puji Stewart untuk Hamilton.

Selain Stewart, direktur pelaksana Silverstone, Stuart Pringle juga mendukung Hamilton sebagai seorang ksatria F1. Mantan pembalap McLaren tersebut diakui sebagai pembalap terhebat yang pernah dihasilkan oleh Inggris.

"Lewis dapat menarirk perhatian banyak orang. Dia merupakan satu-satunya bintang dunia sejati dalam dunia balap dan unggul di atas semua orang," kata Pringle.

"Dia merupakan atlet terhebat yang pernah dihasilkan oleh Inggris dan kami harus mengakui itu aset negara. Tujuh kejuaraan dunia, lebih banyak gelar dibanding siapapun. Hamilton benar-benar ambassador yang luar biasa untuk Inggris," pungkas pernyataan Pringle.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Formula 1 Formula 1 2020 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan