Punya Modal Medali Perak Tak Buat Rivaldo Jadi Jagoan di Satria Muda

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 26 April 2021
Punya Modal Medali Perak Tak Buat Rivaldo Jadi Jagoan di Satria Muda
Rivaldo Tandra (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Rivaldo Tandra, memulai segala sesuatu dari nol lagi saat terjun ke basket profesional. Semua modal yang dimiliki pebasket asal Pontianak itu tak bisa dijadikan patokan.

Rivaldo memulai debut di Indonesia Basketball League (IBL) pada 2020. Sebelum menjadi rookie, Rivaldo terlebih dahulu memersembahkan medali perak untuk Tanah Air lewat ajang 3x3 di SEA Games 2019.

Namun, medali perak tersebut tak membuat Rivaldo langsung menjadi bintang. Pemain berusia 25 tahun belajar hal baur lagi di Satria Muda Pertamina Jakarta.

Baca Juga:

Gagal Tembus Fase Kedua IBL, Bali United Tetap Angkat Kepala

Habib Bukan Sekadar Nama

“Saya lebih banyak latihan handling bola, soalnya sebelumnya biasa main forward, sekarang diminta menjadi guard,” ujar Rivaldo.

“Saya diminta pelatih lebih banyak menangani bola. Saat Coke (Christian Gunawan) cedera, saya harus siap menggantikan,” tutur Rivaldo.

Selain handling bola, Rivaldo juga mengasah kemampuan menembak. “Karena sudah bukan forward lagi, jadi saya harus bisa menembak tiga angka. Kapanpun ada kesempatan, saya harus siap menembak,” ujar Rivaldo.

Breaking News Basket IBL Satria Muda Pertamina Jakarta Rivaldo Tandra Pangesthio
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan