Puja-puji Thomas Doll untuk Resky Fandi: Pemain Tak 'Terlihat' yang Pantas Masuk Timnas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 14 Februari 2023
Puja-puji Thomas Doll untuk Resky Fandi: Pemain Tak 'Terlihat' yang Pantas Masuk Timnas
Aksi Resky Fandi saat Persija menghadapi Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan pujian kepada salah seorang pemainnya, Resky Fandi. Dia menyebut Resky sebagai pemain penting di timnya.

Resky secara mengejutkan dipercaya Thomas Doll rutin tampil sebagai starter. Di Liga 1 musim ini, Resky sudah bermain dalam 20 pertandingan, 15 di antaranya turun sejak menit pertama.

Catatan itu bahkan lebih baik dari gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, yang baru tampil 17 kali. Sejauh ini Resky hanya absen dalam tiga pertandingan, yaitu saat Persija menghadapi PSM Makassar dan Persikabo di putaran pertama (dicadangkan) serta kontra Dewa United FC (akumulasi).

Thomas Doll mengatakan Resky menunjukkan perkembangan pesat setelah musim lalu dipinjamkan ke Dewa United FC dan PSIS Semarang. Pelatih asal Jerman itu menilai Resky mampu memberikan keseimbangan di lini tengah Macan Kemayoran.

"Resky merupakan pemain yang penting bagi tim. Dia pun mempunyai perkembangan yang fantastis,” kata Thomas Doll.

"Dia hampir selalu bermain untuk kami. Dia pemain yang mampu memberikan keseimbangan di tim ini, selalu menjaga posisinya, selalu berjuang memperebutkan setiap bola, dan dia orang yang tak pernah menyerah,” ujar mantan pelatih Al-Hilal itu menambahkan.

Baca Juga:

Persija Baru Lepas Empat Pemain ke Timnas U-20 Jelang Keberangkatan Menuju Uzbekistan

Rekor Apik Dewa United FC Terhenti, Persebaya Gulung PSS

Persib Berharap Dapat Dukungan Langsung Bobotoh saat Jamu PSM di Pakansari

Thomas Doll menyadari bahwa sorotan publik pada Resky tidak terlalu besar karena keberadaannya dalam setiap pertandingan seringkali 'tertutup' oleh aksi para penyerang Persija, mulai dari Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, Riko Simanjuntak, bahkan Aji Kusuma.

Padahal, kata Thomas Doll, Resky merupakan pemain yang berperan penting di setiap pertandingan, bahkan dia merasa pemain bernomor punggung 24 itu akan segera mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

"Saya mengerti pasti pemain depan yang lebih sering mendapat perhatian. Sebab, pemain depan yang memiliki banyak aksi di depan gawang. Saya yakin Resky akan dipanggil Timnas di kesempatan berikutnya,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Menanggapi pujian dari pelatihnya itu, Resky Fandi memilih untuk tetap fokus membantu tim di setiap pertandingan. Resky hanya ingin menampilkan yang terbaik ketika dipercaya tampil.

"Soal terlihat atau tidaknya peran saya di lapangan itu tergantung orang yang menilai saja. Intinya saya hanya fokus untuk bantu tim dan tidak sampai memikirkan hal-hal di luar sepak bola saat ini."

"Saya hanya fokus bagaimana saya bisa membantu tim di setiap laga. Karena menurut saya semua pemain itu penting di tim. Terkait Timnas, saya hanya bisa mengaminkan saja. Yang jelas saat ini saya hanya fokus 100 persen untuk Persija," ujar Resky.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.225

Bagikan