Kualifikasi Piala Dunia 2026

Puja-puji Shin Tae-yong untuk Thom Haye Usai Timnas Indonesia Hajar Vietnam di Hanoi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Maret 2024
Puja-puji Shin Tae-yong untuk Thom Haye Usai Timnas Indonesia Hajar Vietnam di Hanoi
Aksi Thom Haye saat mencatatkan debut untuk Timnas Indonesia di laga kontra Vietnam, Selasa (26/3). (Instagram.com/timnas.indonesia)

BolaSkor.com - Thom Haye menunjukkan kelasnya saat debut untuk Timnas Indonesia pada matchday 4 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Pemain SC Heerenveen tersebut berhasil memainkan peran sebagai jenderal lapangan tengah Timnas Indonesia dengan baik.

Thom mampu mengatur tempo permainan, mendistribusikan bola ke rekan-rekannya dan beberapa kali berhasil memenangi duel dengan pemain Vietnam. Bahkan, pemain 29 tahun itu menorehkan assist kepada Jay Idzes dari sebuah sepak pojok.

Gol itu jadi awal dari terbukanya keran gol Timnas Indonesia yang mengakhiri laga dengan kemenangan telak 3-0. Dua gol lainnya dicetak oleh Ragnar Oratmangoen dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Hanoi, Rekor 20 Tahun Terpecahkan

Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen Cetak Gol, Timnas Indonesia Permalukan Vietnam

Penampilan apik Thom Haye ini pun mendapat pujian dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru racik strategi asal Korea Selatan tersebut menilai Thom Haye berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

"Kalian tahu kondisi Ivar Jenner sedang tidak baik karena dia sakit. Jadi, Thom menggantikannya di lini tengah. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Dan lebih dari 100 persen saya puas dengan penampilannya," kata Shin Tae-yong.

Selain Thom Haye, pada laga kontra Vietnam semalam, Shin Tae-yong juga memberikan debut untuk Ragnar Oratmangoen. Kepercayaan dari Shin itu pun dijawab dengan baik oleh Ragnar.

Ragnar turut mencetak satu dari tiga gol kemenangan Skuad Garuda atas Vietnam. Berkat hasil itu, Timnas Indonesia semakin kukuh di posisi dua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin dari empat laga.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Thom Haye Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan