PSV Eindhoven Tak Akan Halangi Kepindahan Cody Gakpo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 Desember 2022
PSV Eindhoven Tak Akan Halangi Kepindahan Cody Gakpo
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Cody Gakpo tampaknya akan menjadi komoditas terpanas pada bursa transfer musim dingin mendatang. PSV Eindhoven selaku pemilik pemain berusia 23 tahun itu tidak berniat menghalangi kepergiannya.

Gakpo tampil memukau di Piala Dunia 2022. Meski gagal membawa Belanda melaju ke semifinal, perannya sangat menonjol.

Gakpo selalu mencetak gol pada tiga laga fase grup. Hebatnya, ia melakukan hal itu dengan tiga anggota tubuh berbeda.

Baca Juga:

Sadar Manchester United Ngebet Datangkan Cody Gakpo, PSV Pasang Banderol Tinggi

Terkait Rumor Transfer Cody Gakpo, Virgil van Dijk Sindir Manchester United

Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, 5 Pemain Muda Berpeluang Hengkang pada Januari 2023

Performa apik itu membuat Gakpo dikaitkan dengan sejumlah klub besar. Manchester United menjadi salah satu yang paling bernafsu mendapatkannya.

Apalagi Manchester United membutuhkan penyerang baru selepas berpisah dengan Cristiano Ronaldo. Tim asuhan Erik ten Hag diyakini siap mengeluarkan dana besar untuk mewujudkan transfer Gakpo.

Bak gayung bersambut, PSV tidak keberatan untuk kehilangan Gakpo di pertengahan musim. Hal itu ditegaskan langsung oleh sang pelatih, Ruud van Nistelrooy.

"Jika saya punya pilihan, saya lebih suka (menjualnya) musim panas, tapi bisa juga sekarang. Anda hanya tahu bahwa ada saatnya Anda tidak bisa mengatakan tidak," kata Nistelrooy kepada Voetbal International.

"Saya bisa membantunya dari jarak sangat dekat dan itu membuat saya bangga. Dan kemudian saya akan memberinya jalannya ketika itu datang."

Nistelrooy menilai ketertarikan klub besar kepada Gakpo merupakan hal yang wajar. Sang penyerang memang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Penampilan apik Gakpo di Piala Dunia 2022 justru membuat harganya melambung tinggi. Dengan biaya penjualannya, Nistelrooy bisa mencari pengganti yang sepadan.

'Saya menikmati aksinya (di Piala Dunia). Dia pantas mendapatkan ini karena bagaimana dia berperilaku, bagaimana dia terus bekerja dan terus tampil," tambahnya.

“Sungguh luar biasa bagaimana dia memamerkan dirinya."

Manchester United sejatinya sudah dikaitkan dengan Gakpo sejak musim panas lalu. Namun transfer ini batal terwujud setelah Setan Merah memilih mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam.

Cody Gakpo Psv eindhoven Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan