PSSI Upayakan Jordi Amat dan Sandy Walsh Diambil Sumpah WNI Bulan Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 07 Oktober 2022
PSSI Upayakan Jordi Amat dan Sandy Walsh Diambil Sumpah WNI Bulan Ini
Sandy Walsh dan Jordi Amat. (PSSI)

BolaSkor.com - Proses naturalisasi terhadap dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh hampir rampung. Keduanya tinggal diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pengambilan sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh akan dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuasia Republik Indonesia (Kanwil Kemenkumham RI). Saat ini pihak dari Kemenkumham masih mencocokkan waktu dengan jadwal Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Pasalnya, kedua calon pemain Timnas Indonesia itu sedang menjalani kompetisi bersama klubnya masing-masing. Sandy Walsh bermain di Liga Belgia bersama KV Mechelen, sedangkan Jordi Amat berseragam tim elite Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Baca Juga:

Sah, Komisi III DPR Menyetujui Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

Marc Klok Ungkap Kedekatan dengan Dua Pemain Keturunan Sandy Walsh dan Jordi Amat

"Tinggal tunggu proses pengambilan sumpah dan mereka lagi full kompetisi di negaranya, tinggal tunggu itu saja," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Kalau dari Kementerian Hukum dan Ham tak ada lagi masalah, tinggal kita sesuaikan jadwal keduanya dengan kementerian," tambahnya.

Yunus Nusi berharap pengambilan sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh dilakukan pada Oktober ini. Keduanya juga diharapkan dapat menghadiri momen sakral itu secara langsung.

"Kami usahakan bulan ini (pengambilan sumpah). Kami berharap keduanya datang ke sini," jelasnya.

Sebelumnya, DPR-RI resmi menyetujui permohonan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh yang diajukan PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Hal ini disampaikan dalam Rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, Selasa (20/9).

Timnas Indonesia Pssi Naturalisasi Jordi Amat Sandy Walsh Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan