PSSI Terima Masukan dari TGIPF demi Ekosistem Sepak Bola Indonesia yang Lebih Baik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 Oktober 2022
PSSI Terima Masukan dari TGIPF demi Ekosistem Sepak Bola Indonesia yang Lebih Baik
Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - PSSI memenuhi panggilan Tim Gabungan Independent Pencari Fakta (TGIPF) dalam penyeledikan Tragedi Kanjuruhan di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Kemenko Polhukam), Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (11/10) siang WIB.

Dalam pertemuan tersebut, PSSI dihadiri Ketua Umum Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Anggota Exco Ahmad Riyadh, dan Ketua Komdis Erwin Tobing. Sedangkan TGIPF dihadiri semua anggota dengan dipimpin Menko Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Baca Juga:

Nasihat Agum Gumelar ke Mochamad Iriawan: Jangan Mundur, Mari Benahi Kompetisi

FIFA dan PSSI Mulai Kolaborasi dalam Transformasi Sepak Bola Indonesia

Dalam keterangan resminya, Ahmad Riyadh memaparkan TGIPF memberikan masukan untuk PSSI. Agar nantinya ekosistem sepak bola Indonesia lebih baik lagi. Tidak hanya itu, TGIPF juga menanyakan soal Tragedi Kanjuruhan, dalam hal penyelidikan.

“Banyak masukan-masukan untuk kami, konfirmasi apa yang sudah dilakukan PSSI dari perencanaan pertandingan sampai terjadinya Tragedi Kanjuruhan. lalu ada masukan banyak ke depannya, nanti akan ada 5 rumusan untuk perbaikan ke depannya yang akan dikoordinasikan oleh tim kepolisian dan FIFA,” kata Ahmad Riyadh di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (11/10).

“Yang penting sinkron dan harmonis dengan aturan, ke depannya tidak boleh ada kejadian seperti ini dan penonton akan nyaman dan aman pemain aman nyaman semuanya juga.”

“Ada dari legalitas, sampai laporan matchcom diserahkan ke tim untuk dievaluasi apa yang kurang dan dibehani. Kita yakin tidak ada yang sempurna, PSSI tidak sempurna, pasti perlu masukan, perlu usulan dari seluruh lapisan masyarakat. Tokoh-tokoh sudah kumpul semua dan kami berharap ke depannya bisa lebih baik,” tutupnya.

Seperti diketahui, FIFA menyarankan agar sepak bola Indonesia melakukan transformasi ke arah lebih baik, pasca Tragedi Kanjuruhan. FIFA mengusulkan lima poin untuk membenahi sepak bola Indonesia.

Nantinya, FIFA akan membentuk Transformasi Sepak Bola Indonesia bersama Pemerintah Republik Indonesia, AFC, dan PSSI. Presiden FIFA, Gianni Infantino akan berkunjung langsung ke Indonesia guna membahas hal ini pada 18 Oktober mendatang.

Pssi Ahmad Riyadh Liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.738

Bagikan