FIFA dan PSSI Mulai Kolaborasi dalam Transformasi Sepak Bola Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 Oktober 2022
FIFA dan PSSI Mulai Kolaborasi dalam Transformasi Sepak Bola Indonesia
Perwakilan FIFA, Niko Nhouvannasak, mengunjungi kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Senin (10/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Perwakilan FIFA, Niko Nhouvannasak, mengunjungi kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Senin (10/10). Ia merupakan FIFA Development Project Coordinator.

Pada kesempatan itu, Niko melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan FIFA pada hari ini (kemarin) di kantor PSSI. FIFA menyatakan bahwa akan terus melakukan pendampingan dan memberikan dukungan terbesar kepada PSSI setelah insiden tersebut," kata Iriawan.

Baca Juga:

Ketum PSSI Besarkan Hati Skuat Timnas U-17 yang Gagal ke Piala Asia U-17 2023

PSSI Siap Berkolaborasi dengan FIFA dan Pemerintah Republik Indonesia

"Langkah-langkah nyata dan solusi terbaik ke depan menjadi topik pembahasan pada rapat hari ini. Rapat ini merupakan rapat awal yang akan diikuti oleh serangkaian kegitan pendampingan oleh FIFA untuk meningkatkan perkembangan sepak bola di Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, FIFA menyarankan agar sepak bola Indonesia melakukan transformasi ke arah lebih baik, pasca Tragedi Kanjuruhan. FIFA mengusulkan lima poin untuk membenahi sepak bola Indonesia.

Nantinya, FIFA akan membentuk Transformasi Sepak Bola Indonesia bersama Pemerintah Republik Indonesia, AFC, dan PSSI. Presiden FIFA, Gianni Infantino akan berkunjung langsung ke Indonesia guna membahas hal ini pada 18 Oktober mendatang.

Fifa Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan