PSSI: Pemain Senior Buat Timnas Indonesia Makin Kuat di Piala AFF

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 01 November 2018
PSSI: Pemain Senior Buat Timnas Indonesia Makin Kuat di Piala AFF
Timnas Indonesia. (PSSI).

BolaSkor.com - Enam belas dari 23 pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 dihuni oleh alumnus Asian Games 2018. Padahal, 13 di antaranya masih berusia di bawah 23 tahun.

Di Asian Games lalu, Timnas Indonesia U-23 ditangani Luis Milla Aspas dan Bima Sakti sebagai asistennya. Di Piala AFF mendatang, Bima naik kelas.

Arsitek 42 tahun itu kini menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia membawa 23 pemain untuk Piala AFF. Itu berarti, ada tujuh pemain baru. Mayoritas di antaranya berstatus muka senior.

Minimnya pemain senior di Timnas Indonesia pada Piala AFF bukan menjadi suatu masalah bagi PSSI. "Pemain-pemain senior menjadi pilar penguat di tim ini," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono itu ketika ditemui di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/11).

"Sebenarnya, awalnya kan rencana PSSI kemudian pelatih dan rangkaian event yang kita ikuti selama dua tahun terakhir, coach Luis dan Bima sebenarnya proyeksi untuk Piala AFF ini. Dan Bima waktu ditunjuk meneruskan coach Luis, kan jadi bagian penting dalam pembentukan tim Asian Games, dan menjadi sangat rasional saat Timnas U-23 di Asian Games menjadi tulang punggung di Piala AFF," kata Joko menambahkan.

Tujuh pemain non-Asian Games di skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF adalah Muhamamd Ridho Djazulie, Fachruddin Aryanto, Alfath Fathier, Rizky Pora, Bayu Pradana, Riko Simanjuntak, dan Dedik Setiawan.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Pssi Joko driyono Asian games 2018
Posts

1.188

Bagikan