PSSI Pastikan Seremoni Pembukaan Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo Meninggalkan Kesan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 September 2023
PSSI Pastikan Seremoni Pembukaan Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo Meninggalkan Kesan
PSSI saat mengecek Stadion Gelora Bung Tomo. (PSSI)

BolaSkor.com - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, bakal menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Di hari pertama turnamen, yakni 10 November, GBT akan menghelat partai Grup A yang mempertemukan Panama dengan Maroko serta Indonesia kontra Ekuador.

Laga Panama melawan Maroko akan digelar lebih dahulu mulai pukul 16.00 WIB. Kemudian diikuti laga Garuda Muda melawan La Tri pukul 19.00 WIB.

Pihak LOC bakal menggelar pembukaan semenarik mungkin untuk mengundang animo pencinta sepak bola Kota Pahlawan dan sekitarnya. Acara selebrasi akan berlangsung selama 12 menit jelang duel kontra Ekuador. Acara akan digarap dengan sedemikian rupa, diperkuat dengan penghibur ciamik yang tampil.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Piala Dunia U-17 2023

Segrup Timnas Indonesia U-17, Pelatih Ekuador Bicara Persaingan

"Opening akan sangat menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan," ungkap Erick Thohir, Ketua Umum PSSI yang juga Ketua LOC.

Sementara itu, laga perdana yang mempertemukan Timnas U-17 kontra Ekuador disebut Erick amat krusial. Indonesia kemudian akan melawan Panama (13/11) dan Maroko (16/11).

PSSI berharap pencinta sepak bola terutama di Surabaya bisa memenuhi laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Timnas Indonesia U-17. Fanatisme mereka amat dibutuhkan untuk memberi suntikan moral buat penggawa Garuda Muda.

"Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental timnas untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya," ungkap Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga berbicara soal target di Piala Dunia U-17. Dalam hal ini, ia mengatakan memasang target secara bertahap untuk timnas U-17 yang berarti pihaknya memasang target di setiap babak yang sedang diikuti.

Stadion Gelora Bung Tomo Pssi Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan