PSSI Minta ke Pemerintah soal Latihan Timnas di Lapangan ABC dan Madya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 September 2022
PSSI Minta ke Pemerintah soal Latihan Timnas di Lapangan ABC dan Madya
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan ikut dalam rapat kerja Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, kementerian terkait, serta Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Rapat kerja ini berkaitan dengan persiapan dan peningkatan prestasi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Rapat berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/9).

Untuk peningkatan prestasi Timnas Indonesia level junior dan senior, Iriawan meminta kepada Pemerintah soal lapangan ABC dan Stadion Madya, Senayan.

Baca Juga:

Timnas U-19 Rencananya Akan TC ke Turki, Spanyol, Belanda Usai Kualifikasi Piala Asia U-20

Stadion Piala Dunia U-20 2023 Dipoles Lagi, FIFA Cek Ulang pada Oktober

Iriawan ingin pihak pengelola Gelora Bung Karno (GBK), yang di bawah Sekretariat Negara (Setneg) agar Timnas Indonesia sepenuhnya bisa latihan di sana. PSSI siap berkontribusi sesuai yang dinginkan pihak pengelola.

“Kami ingin menyewa lapangan ABC dan Madya yang diperuntukan Timnas Indonesia agar dapat latihan di sana sepenuhnya. Kami punya agenda padat. Ada tim senior, U-20, U-23, U-16. Kami siap memberikan kontribusi sesuai apa yang dilakukan pada umumnya. Ini sebagai langkah komitmen peningkatan prestasi sesuai arahan Presiden (Joko Widodo),” kata Iriawan.

Memang PSSI kerap mendapat kendala jika Timnas Indonesia latihan di sana. Beberapa waktu lalu, bahkan Timnas Indonesia U-19 pernah batal latihan karena digeser oleh pihak umum dalam penyewaan Stadion Madya.

PSSI juga kerap kesulitan untuk latihan di sana, karena fasilitas tersebut juga disewakan untuk umum.

Pssi Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-23 Timnas indonesia u-20 Mochamad Iriawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan