PSSI Akan Kerja Sama dengan DFB, CV Calon Dirtek Sedang Dikaji

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Mei 2023
PSSI Akan Kerja Sama dengan DFB, CV Calon Dirtek Sedang Dikaji
Ketum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan PSSI sedang menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jerman, DFB. Kerja sama ini terkait pengembangan sepak bola Indonesia, sama halnya ketika melakukan MoU dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).

"Kami sedang coba akan rapat dengan Liga Jerman, dengan FA Jerman. Seperti yang kemarin kami dengan Jepang, itu mereka akan bantu perwasitan Indonesia supaya transparan dan profesional," kata Erick Thohir kepada pewarta seusai menjalani pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5).

Baca Juga:

PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Sampai Piala Asia 2023, Ada Opsi Perpanjangan

Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Menemui Titik Terang pada 29 Mei

Salah satu kerja sama yang ditekankan dengan DFB adalah soal penunjukkan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI. Erick Thohir memang ingin Dirtek PSSI dari orang independent, sedangkan Indra Sjafri bakal fokus bersama Timnas Indonesia U-23.

"Untuk Jerman kita sedang lihat CV untuk direktur teknik. Jadi semua kita bikin fair dan transparan. Kami ingin membangun tadi, tradisi yang profesional dan transparan," ungkap Erick Thohir.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menjelaskan bagaimana konsep kerja sama dengan DFB.

"Ya sementara mengenai kompetisi dan sebagainya, nanti kami bikin konsep lalu dibawa ke sana (Jerman), dia sepakat enggak, kan ini dua pihak," kata Arya Sinulingga kepada pewarta.

"Jadi kalau ada yang bilang kemarin direktur teknik dari Jepang. Jepang untuk timnas putri. Jerman untuk putra," tambahnya.

Pssi Erick thohir Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan