Liga 1

PSSI Bakal Datangkan Wasit Jepang atau Inggris untuk Pimpin Pertandingan Liga 1 Musim Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 April 2024
PSSI Bakal Datangkan Wasit Jepang atau Inggris untuk Pimpin Pertandingan Liga 1 Musim Depan
Suasana rapat Exco PSSI yang turut dihadiri Wakil Ketua Komite Wasit Yoshimi Ogawa. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI terus mendorong adanya perbaikan dan peningkatan kualitas wasit-wasit di Indonesia. Berbagai langkah pun sedang ditempuh oleh PSSI.

Selain akan menerapkan Video Assistant Referee atau VAR mulai babak championship series Liga 1 2023/2024, PSSI juga bakal melakukan digitalisasi perwasitan.

Hal ini dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (3/4). Rapat itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komite Wasit PSSI, Yoshimi Ogawa.

"Seluruh wasit masuk ke dalam suatu sistem dari Inggris, semua kejadian atau keputusan yang diambil wasit semua tersimpan dalam sistem tersebut. Jadi wasit dapat belajar dari kejadian tersebut," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Emil Audero Kirim Kode, PSSI: Belum Jadi Prioritas

PT LIB Jawab Kabar Liga 1 Dimulai Kembali 15 April

"Kalau ada klub yang merasa dirugikan dengan keputusan wasit, selain klub dapat melaporkan kejadian dan meminta challenge juga nanti akan kelihatan kinerja wasit dan sistem tersebut," tambahnya.

PSSI, kata Erick, juga bakal mendatangkan wasit-wasit dari Jepang atau Inggris untuk bertugas di Liga 1 musim depan. Dengan langkah ini diharapkan ada transfer ilmu dan pengalaman dengan wasit-wasit lokal.

"Kita juga tahun depan akan mendatangkan wasit baik dari Liga Jepang ataupun Liga Inggris untuk memimpin di Liga sebulan."

"Jadi lebih independen serta akan ada transfer pengetahuan dari para wasit yang datang ke Indonesia tersebut," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Pssi Liga 1 Erick thohir Wasit Wasit Asing Breaking News Wasit Liga 1
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan