PSSI Akan Optimalkan Bantuan Dana dari FIFA

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 26 April 2020
PSSI Akan Optimalkan Bantuan Dana dari FIFA
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI akan mengoptimalkan bantuan yang diberikan FIFA melalui program FIFA Forward. FIFA telah menyetujui untuk mempercepat pengucuran dana sekaligus untuk membantu anggotanya dalam menghadapi situasi pandemi virus corona (COVID-19).

Seperti diketahui, FIFA akan mengucurkan dana sebesar 150 juta dolar untuk membantu 211 asosiasi anggota di seluruh dunia. Nantinya setiap anggota FIFA akan mendapatkan dana sebesar 500 ribu dolar atau sekitar Rp7,7 miliar.

Program FIFA Forward merupakan program bantuan dana yang diberikan kepada seluruh anggota asosiasi untuk biaya operasional dan proyek khusus yang diajukan setiap tahunnya.

Baca Juga:

FIFA Kirim Dana Bantuan Sebesar Rp7,7 Miliar ke Anggotanya Termasuk PSSI

Ferry Paulus Beberkan 3 Syarat untuk Bisa Menjadi Sekjen PSSI

Dalam dua tahun terakhir, PSSI memaksimalkan program FIFA Forward untuk pengembangan pelatih, wasit, dan pemain muda. Namun kali ini bantuan tersebut akan digunakan PSSI untuk program di tengah pandemi Virus Corona.

"Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia," kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

"Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi COVID-19," tambah pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Presiden FIFA, Gianni Infantino berharap bantuan yang diberikan oleh FIFA ini digunakan dengan sebaik mungkin dan nantinya setiap asosiasi yang telah menerima bantuan akan dimintai laporan pemakaian.

Pssi Komjen Pol Mochamad Iriawan Fifa Mochamad Iriawan Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan