Ferry Paulus Beberkan 3 Syarat untuk Bisa Menjadi Sekjen PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 25 April 2020
Ferry Paulus Beberkan 3 Syarat untuk Bisa Menjadi Sekjen PSSI
Ferry Paulus. (Media Persija)

BolaSkor.com - Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan tidak sembarangan orang bisa menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Menurutnya ada tiga syarat utama yang harus dimiliki untuk bisa menjabat posisi tersebut.

Seperti diketahui, sampai sekarang posisi Sekjen PSSI memang masih kosong selepas mundurnya Ratu Tisha Destria. Untuk mengisi kokosongan itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menunjuk Yunus Nusi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen.

Baca Juga:

Ferry Paulus Sebut Langkah Tepat Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen PSSI

Exco PSSI Ingin Yunus Nusi Persiapkan Pemilihan Sekjen

"Buat saya sebenarnya, pertama sekjen itu harus punya kemampuan secara organisasi yang kuat. Ini sangat penting banyak tugas yang akan dilakukannya," kata Ferry Paulus saat dihubungi oleh awak media.

"Kemudian kedua, mesti mempunyai fleksibilitas, karena dia bekerja sama dengan orang banyak dan dinamika organisasi yang kadang berubah cepat," Ferry menambahkan.

Selain itu, ada salah satu syarat penting untuk bisa menjadi Sekjen PSSI. Orang tersebut harus pandai berbahasa Inggris. Hal ini karena, tugas Sekjen akan berkomunikasi dengan FIFA dan federasi dari negara lain.

"Bahasa Inggris harus memadai, karena PSSI pasti berhubungan dengan internasional," pungkas pria asal Manado tersebut.

Persija jakarta Liga 1 Pssi Fery Paulus
Posts

4.871

Bagikan