PSS Sleman dan Persiraja Umumkan Pemainnya Positif COVID-19

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 31 Januari 2022
PSS Sleman dan Persiraja Umumkan Pemainnya Positif COVID-19
Skuat PSS Sleman. (LIB)

BolaSkor.com - PSS Sleman dan Persiraja Banda Aceh menambah daftar klub Liga 1 2021/2022 yang pemainnya terpapar COVID-19. Sebelumnya, kasus positif COVID-19 juga ditemukan di Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad, mengatakan ada tiga pemain di klubnya yang terpapar COVID-19. Hal itu diketahui dari hasil swab PCR terakhir yang dilakukan Satuan Gugus COVID-19 Bali.

"Saat ini ketiga pemain tersebut sudah menjalani karantina," kata Feras Ardiles Muhammad, dikutip dari Antara, Senin (31/1).

Baca Juga:

Dilanda Badai COVID-19, Liga 1 Tetap Jalan

Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia yang Positif COVID-19

Sementara itu, Pelatih Persiraja, Sergio Alexandre, juga menginformasikan adanya kasus positif COVID-19 di tim asuhannya.

Meski demikian, Sergio tidak menyebutkan berapa jumlah pemain di Persiraja yang terpapar virus corona.

"Di latihan kami kehilangan dua pemain karena cedera dan terbaru beberapa pemain kami terkena COVID-19,” ungkap Sergio usai laga kontra Persija.

Meningkatnya jumlah pemain yang terpapar COVID-19 di Liga 1 2021/2022 membuat Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) buka suara.

APPI mengingatkan para pemain untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah meningkatnya penyebaran COVID-19 varian Omicron.

"Mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang kurang diperlukan dan menaati aturan protokol kesehatan dengan konsisten agar pesepakbola tidak menjadi klaster penyebaran virus COVID-19," ujar Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa, dalam keterangan resminya, dikutip dari akun Instagram @appi.official.

PSS Sleman Persiraja banda aceh Virus Corona COVID-19 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan