Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia yang Positif COVID-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Januari 2022
Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia yang Positif COVID-19
Selebrasi pemain Timnas Indonesia menyambut gol Terens Puhiri melawan Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSSI mengonfirmasi daftar 7 pemain Timnas Indonesia yang terkena COVID-19. Ketujuh pemain tersebut adalah Syahrul Trisna, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Evan Dimas, Muhammad Rafli, Syahrian Abimanyu, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Saat dikonfirmasi BolaSkor.com melalui pesan Whatsapp, Ketua Umum (Ketum) PSSI membenarkan hal tersebut.

"Iya ini benar," ujar Iriawan kepada BolaSkor.com, sambil memberikan link berita di laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Ralat Shin Tae-yong, PSSI Konfirmasi 7 Pemain Timnas Positif COVID-19

Menang Lawan Timor Leste, Menpora: Timnas Indonesia Belum Optimal

Sebelumnya, Timnas Indonesia kehilangan banyak pemain saat mengalahkan Timor Leste 3-0, dalam laga FIFA A Match di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1) malam WIB. Setidaknya ada 10 pemain yang hilang dari Daftar Susunan Pemain (DSP).

Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Diketahui Yabes Roni meminta izin untuk pulang karena bapak baptisnya berpulang. Sedangkan Hanis Saghara dinyatakan negatif COVID-19.

Saat ini, PSSI tengah melakukan tindakan atas 7 pemain Timnas Indonesia yang terpapar COVID-19. PSSI tak lupa ingatkan klub Liga 1 2021/2022 yang tengah menjalani seri keempat di Bali, untuk memperketat protokol kesehatan (prokes).

“Mereka yang terpapar COVID-19 langsung diisolasi dan diberikan obat. Saya yakin mereka akan kembali pulih dalam 3-4 hari. Pemain sepak bola biasanya memiliki antibodi dan fisik yang mumpuni. Jadi kalau pun kena biasanya tanpa gejala,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“PSSI berharap semua klub meningkatkan protokol kesehatan. Buble to buble juga harus diperhatikan dan jangan dilanggar. Ini untuk kesehatan kita semua,” imbuh Yunus.

Tak hanya Timnas Indonesia, 4 pemain Timor Leste juga positif COVID-19. Salah satunya sang kapten yang juga bermimpi bermain di Persija Jakarta, Filomeno Junior da Costa.

Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Pssi Timor leste Timnas timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.201

Bagikan