PSIS Semarang Bertekad Bangkit Lawan Barito Putera meski Pincang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 September 2023
PSIS Semarang Bertekad Bangkit Lawan Barito Putera meski Pincang
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius (tengah) dan bek Lucas Gama. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.comPSIS Semarang bertekad bangkit ketika menjamu Barito Putera, pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (22/9) malam WIB.

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengakui kekalahan lawan Persis Solo di laga sebelumnya berdampak pada mental pemainnya. Namun demikian hal itu tak berlarut-larut dan telah melupakan hasil buruk tersebut.

"Setelah kalah dari Persis mental kami sedikit terpengaruh, tetapi setelah itu kami memulai untuk persiapan dan sekarang sangat bagus. Persiapan juga cukup bagus bagi kami," kata Gilbert.

Gilbert sudah melakukan evaluasi dari kekalahan lawan Persis Solo. Namun dari sisi permainan skuad Mahesa Jenar bisa tampil menyerang dan menciptakan peluang.

Baca Juga:

Tujuh Bulan Sembuhkan Cedera, Riyandi Sempat Tegang Hadapi PSIS Semarang

Hasil Liga 1: Persis Solo Menangi Derbi Jateng Lawan PSIS Semarang

"Kami sudah lakukan evaluasi dan semoga lawan Barito Putera kami lebih beruntung dan harus bisa mengambil kemenangan," jelas pelatih asal Malta ini.

Mengenai kekuatan pemainnya yang masih belum lengkap, Gilbert hanya pasrah dan berusaha memaksimalkan pemain yang ada saat ini. Seperti diketahui, tiga pemain PSIS dipanggil ke Timnas Indonesia U-24, yakni kiper Adi Satryo, Haykal Alhafiz, dan Alfeandra Dewangga.

"Barito tim bagus mereka di atas kita. Pasti akan menjadi laga yang sulit, makanya kita harus ekstra kerja keras dan kami diuntungkan dengan dukungan suporter kami. Semoga kehadiran suporter bisa membantu kita untuk mendapatkan kemenangan," bebernya.

Sementara itu, bek tengah PSIS Lucas Gama bertekad bangkit dan menang ketika lawan Barito Putera. Selama seminggu ini tim sudah melakukan persiapan yang maksimal untuk mewujudkan hasil tiga poin di kandang sendiri.

"Kita melalui minggu yang sulit dalam latihan, karena kita mencoba untuk siap seratus persen. Kami yakin besok akan bangkit dan memenangkan pertandingan lawan Barito Putera," pungkas Lucas Gama. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Gilbert Agius Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.174

Bagikan