Tujuh Bulan Sembuhkan Cedera, Riyandi Sempat Tegang Hadapi PSIS Semarang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 September 2023
Tujuh Bulan Sembuhkan Cedera, Riyandi Sempat Tegang Hadapi PSIS Semarang
Muhammad Riyandi. (Instagram Persis)

BolaSkor.com - Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi, sempat tegang pada awal turun dalam laga derbi Jawa Tengah di Liga 1 2023/024, melawan PSIS Semarang, Sabtu (16/9). Butuh waktu baginya mengatasi ketegangan setelah cedera tujuh bulan.

Riyandi akhirnya kembali ke lapangan setelah menjalani operasi cedera lutut pada awal Februari 2023. Operasi ini menjadi yang kedua dalam kariernya setelah 2017 lalu.

Selama tujuh bulan ini, Riyandi menjalani masa recovery di Solo dan Jakarta. Ia mendapat lampu hijau pada Agustus lalu setelah menjalani tes di Jakarta, sesuai standar tim medis tim nasional.

"Saya tahu ini pertandingan yang tidak mudah bagi saya, karena sudah tujuh bulan tidak bermain bola. Harus bergelut dengan cedera. Alhamdulillah saya bisa kembali bermain," ujar Riyandi usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Sikat Persebaya 3-0, Madura United Putus Catatan Tidak Pernah Menang

Hasil Liga 1: Persis Solo Menangi Derbi Jateng Lawan PSIS Semarang

Riyandi bercerita tentang momen awal memasuki lapangan di Stadion Manahan Solo. Riyandi sempat merasakan ketegangan karena come back dalam laga panas bertajuk derbi Jawa Tengah.

Namun pada akhirnya Riyandi menjadi salah satu penentu kemenangan Persis Solo. Riyandi menggagalkan sederet peluang emas yang diraih Paulo Gali Freitas dkk.

"Jujur pada awal-awal pertandingan saya sedikit tegang karena ini pertama debut (setelah cedera). Alhamdulillah bisa terlewatkan dan kita bisa mendapatkan hasil maksimal," tutur Riyandi.

Riyandi berbicara sosok-sosok yang membuatnya kembali ke lapangan, seperti Leonardo Medina selaku pelatih kepala dan Eddy Harto selaku pelatih kiper Persis Solo.

"Terima kasih coach Leo, sudah kembali mempercayakan saya untuk bisa bermain kembali. Saya juga mengucapkan terima kasih pada coach Eddy dan seluruh staf, karena beliau juga yang membuat saya bisa kembali. Tidak mudah untuk bisa kembali ke pertandingan dan bisa mengembalikan performa," papar Riyandi.

Performa gemilang Riyandi membuat persaingan di sektor bawah mistar Timnas Indonesia kembali seru. Shin Tae-yong punya opsi baru selain Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna dan Reza Arya Pratama. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Muhammad Riyandi Persis Solo PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.716

Bagikan