PSIS Alami Tes COVID-19 Keliru, Dragan Djukanovic: Ini seperti Sirkus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Februari 2022
PSIS Alami Tes COVID-19 Keliru, Dragan Djukanovic: Ini seperti Sirkus
PSIS Semarang Vs Barito Putera. (LIB)

BolaSkor.comPSIS Semarang harus takluk dari Barito Putera 1-2, pada lanjutan pekan 24 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (10/2) sore.

Pada partai ini, PSIS minus beberapa pemain inti dan dua asingnya. Ini karena dari hasil tes PCR, 13 pemain PSIS dan 3 ofisial positif COVID-19.

Alhasil, pelatih PSIS Dragan Djukanovic hanya memiliki empat cadangan, ditambah 11 pemain yang main pertama. Dua asing yang dipasang hanya Flavio Beck Jr dan Chevaughn Walsh.

Dengan kondisi ini membuat keuntungan bagi Barito Putera. Sejak menit awal langsung menyerang. Gol tercipta melalui Renan Alves (10’) dan Muhamad Lutfi (29').

PSIS sempat memperkecil melalui Eka Febri pada menit ke-13. Dengan hasil ini PSIS stagnan menempati posisi delapan klasemen dengan 33 angka.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSM Ditekuk Borneo FC, TIRA-Persikabo dan Persita Berbagi Poin

Hasil Liga 1: PSIS Dikalahkan Barito Putera, Persipura Kontra Persik Imbang

Dragan Djukanovic sangat kecewa dengan kekalahan ini. Dragan menyebut masalah non-teknis yang membuat timnya kalah di laga lawan Barito Putera.

Dragan dibuat bingung dengan hasil tes COVID-19. Apalagi seluruh pemain sempat dinyatakan negatif COVID-19, namun tak lama kemudian timnya mendapat kabar 16 orang di tim tesnya positif.

‘’Kami sangat sulit berbicara dengan hasil pertandingan ini. Sangat sulit dengan kondisi yang terjadi saat ini. Mungkin kedepan pihak penyelenggara kompetisi harus paham karena kami hidup dari sepak bola,’" kata Dragan dalam jumpa pers virtual.

‘’Ini seperti sirkus, ada pemberitahuan semua komponen pemain negatif, 30 menit kemudian pemberitahuan 16 orang tim positif dari hasil tes swab yang sama,’ ’tambahnya.

Sementara itu, striker muda PSIS, Adhitya Jorry Guruh berharap timnya bangkit pada laga berikutnya.

‘’Kekalahan ini tidak kami harapkan. Mungkin untuk pertandingan berikutnya lebih baik lagi dan bangkit,’’pungkas Jorry. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Dragan Djukanovic Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan