PSG Telan Kekalahan Perdana di Ligue 1 Sejak Maret 2022

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Januari 2023
PSG Telan Kekalahan Perdana di Ligue 1 Sejak Maret 2022
PSG (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil mengejutkan terjadi di pekan 17 Ligue 1 2022-2023 antara Lens melawan PSG di Stade Bollaert-Delelis, Senin (02/01) dini hari WIB. PSG menelan kekalahan dengan skor telak 1-3.

Tim besutan Christophe Galtier bermain tanpa dua bintang asal Amerika Selatan, Neymar dan Lionel Messi, tapi memiliki Kylian Mbappe di lini depan. Tiga gol Lens dicetak oleh Przemyslaw Frankowski (5'), Lois Openda (28'), dan Alexis Claude Maurice (47') yang diperkecil gol Hugo Ekitike (8').

Hasil itu membuat persaingan merebutkan titel Ligue 1 semakin seru. Pasalnya saat ini Lens hanya berjarak empat poin dari juara bertahan Ligue 1 tersebut dari 17 laga yang sudah berlangsung: Lens 40 poin dan PSG 44 poin.

Galtier bahkan mengkritik performa timnya dan mengakui sama sekali tak mengenal PSG dengan penampilan tersebut. "Saya tidak mengenali tim saya. Kami kurang kohesif. Kami banyak meninggalkan ruang, kami terlalu sering membuat kesalahan teknis," keluh Galtier.

Baca Juga:

Neymar Diusir Wasit, Kylian Mbappe Jadi Pahlawan PSG

Respons Berkelas Kylian Mbappe Terkait Ejekan dari Emiliano Martinez

Tak Butuh Libur, Kylian Mbappe Langsung Gabung Latihan PSG

PSG Tolak Permintaan Lionel Messi Pamerkan Trofi Piala Dunia

Kekalahan itu menjadi kekalahan pertama yang diderita PSG di Ligue 1 sejak Maret 2022. Hasil itu juga tidak ideal untuk memulai tahun 2023. Rekor unbeaten (tak pernah kalah) PSG juga terhenti di musim ini.

PSG memang tidak diperkuat Neymar dan Messi, tetapi itu bukan alasan dari tim yang bertabur bintang. Selain itu juga penampilan pemain Lens, Salis Samed, juga terbukti jadi pembeda dengan kemampuan bertahan dan melakukan transisi bermain. Samed 11 kali merebut bola dari penguasaan lawan.

PSG Ligue 1 Ligue 1 Prancis Lens
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan