Respons Berkelas Kylian Mbappe Terkait Ejekan dari Emiliano Martinez

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Desember 2022
Respons Berkelas Kylian Mbappe Terkait Ejekan dari Emiliano Martinez
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang berusia 24 tahun, Kylian Mbappe, langsung kembali membela PSG (Paris Saint-Germain) meski belum lama ini bermain di final Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Prancis.

Mbappe bahkan mencetak gol penentu kemenangan PSG dalam lanjutan laga Ligue 1 melawan Strasbourg, Kamis (29/12) dini hari WIB, kala PSG menang 2-1 di Parc des Princes. Mbappe mencetak gol penalti usai gol pertama dicetak oleh Marquinhos, yang juga mencetak gol bunuh diri.

Eks pemain AS Monaco sudah melupakan final Piala Dunia 2022 di mana Prancis kalah adu penalti kontra Argentina, setelah laga berakhir imbang 3-3 di waktu normal dan Mbappe menorehkan hat-trick gol - jadi pemain kedua yang melakukannya di final setelah Geoff Hurst pada 1966.

Mbappe memenangi penghargaan Sepatu Emas atau gelar top skorer dengan delapan golnya di Piala Dunia 2022, meski begitu ia tak lepas dari sindiran pemain Argentina selepas laga final, khususnya dari kiper esentrik Argentina, Emiliano Martinez.

Baca Juga:

Neymar Diusir Wasit, Kylian Mbappe Jadi Pahlawan PSG

Lionel Messi Pilih Bertahan di PSG

Tak Butuh Libur, Kylian Mbappe Langsung Gabung Latihan PSG

PSG Tolak Permintaan Lionel Messi Pamerkan Trofi Piala Dunia

Penjaga gawang Aston Villa itu memang jadi sosok yang menghibur Mbappe setelah laga berakhir, tetapi itu tak menghentikannya menyindir dan mengejek Mbappe dengan ucapan "Mengheningkan cipta untuk Mbappe" serta selebrasi dengan boneka bayi serta foto wajah Mbappe.

Mbappe angkat bicara mengenai hal tersebut. Jawabannya berkelas. Ia tak memedulikan ejekan dari Martinez yang dianggapnya tak berguna dan sia-sia menghabiskan enerji untuk meladeni hal sepele seperti itu.

"Itu (sindiran Martinez) bukan masalah saya. Saya tidak punya energi untuk disia-siakan untuk hal-hal yang sia-sia," tegas Mbappe dikutip dari Mirror.

"Saya tidak akan pernah mencernanya (final Piala Dunia 2022). Tapi seperti yang saya katakan kepada pelatih dan rekan setim saya, tidak ada alasan klub saya harus membayar kekalahan dengan tim nasional saya, itu dua situasi yang berbeda."

"Pesannya sederhana - untuk menunjukkan bahwa, apapun yang terjadi dengan tim nasional, PSG adalah hal yang terpisah dan saya masih bertekad membawa setiap trofi ke ibu kota," urai Mbappe.

Kylian Mbappe PSG Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prancis Argentina Emiliano Martinez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan