Proliga Harapkan Bantuan Gugus Tugas seperti Liga 1

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 12 Agustus 2020
Proliga Harapkan Bantuan Gugus Tugas seperti Liga 1
Ilustrasi Voli.(Istimewa)

BolaSkor.com - Direktur Proliga, Hanny S Sukarty, mengungkapkan harapannya akan bantuan dari Gugus Tugas COVID-19. Hal itu setelah liga sepak bola, Liga 1 2020, mendapatkan bantuan.

Proliga menghentikan musim 2020 akibat pandemi virus corona. Keputusan tersebut diambil oleh PBVSI pada Maret silam setelah BNPB mengeluarkan surat edaran.

Kini, Proliga sudah merencanakan untuk melanjutkan kompetisi langsung pada musim 2021. Artinya, tidak ada turnamen sepanjang 2020.

Baca Juga:

Rencana Matang Proliga 2021, Terpusat di Satu Tempat dan Tanpa Penonton

Kartini Run 2020 Tetap Meriah Meski Virtual

Menjelang musim anyar digulirkan, Proliga berharap bisa mendapatkan bantuan dari Gugus Tugas COVID-19. Hanny mengungkapkan, apalagi hal itu karena melakukan tes swab tidak murah.

"Kami berharap ada bantuan dari Gugus Tugas. Kalau tes swab itu lumayan mahal kan. Kami kurang lebih butuh sekitar antara 400 sampai 500 tes swab," kata Hanny saat dihubungi BolaSkor.com.

"Itu untuk satu pertandingan untuk seluruh pemain, ofisial, petugas lapangan, wasit. Itu pun tanpa penonton. Semoga beberapa bulan ke depan sudah ada tes swab yang lebih murah dan cepat."

"Saya baca di referensi, di luar negeri sedang dikembangkan tes swab yang relatif cepat. Hanya 20 menit sudah ketahuan. Itu mempermudah. Mudah-mudahan beberapa bulan ke depan ada perkembangan," lanjutnya.

Rencananya Proliga 2021 akan digelar terpusat di Padepokan Voli, Sentul, Bogor. Nantinya ajang tersebut berpeluang besar digelar tanpa penonton.

Breaking News Proliga Voli
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan