Profil Thobias Solossa: Anak Ortizan Solossa Mengejar Mimpi ke Piala Dunia U-17 Lewat GIC 3

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Juli 2023
Profil Thobias Solossa: Anak Ortizan Solossa Mengejar Mimpi ke Piala Dunia U-17 Lewat GIC 3
Thobias Solossa. (Istimewa)

BolaSkor.com - "Thobias Solossa, salah satu talenta terbaik Papua mencetak dua gol."

Sayup-sayup suara komentator terdengar nyaring dan tegas menyebut Thobias Solossa yang baru saja mencetak dua gol kemenangan 4-0 SSB Heijnes atas wakil Malaysia, Melaka United, pada turnamen Garuda International Cup (GIC) 3 2023 di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Kamis (6/7).

Saat dicari tahu, Thobias Solossa merupakan striker SSb Heijnes. Permainan apiknya berlanjut saat pertandingan kedua Jumat (7/7) dan pertandingan ketiga Sabtu (8/7). Nama Solossa yang bersemayam membuat penasaran, apakah dia keturunan klan Solossa dari keluarga sepak bola, Ortizan Solossa dan Boaz Solossa.

Baca Juga:

Mengenal SSB Heijnes, Peserta GIC 3 yang Membawa 23 'Emas' Papua

Kriteria Pemain yang Dicari Staf Pelatih Timnas U-17 di GIC 3

Benar saja, Thobias merupakan anak Ortizan Solossa. Ia berbeda dengan sang ayah, pemain kelahiran 31 Agustus 2006 itu menjadi juru gedor alias berposisi striker.

"Pemain favorit saya (Karim) Benzema," tegas Thobias.

Meski penyuka legenda Real Madrid tersebut, Thobias justru menaruh hati pada sang rival abadi El Real. "Klub favorit saya selain Persipura (Jayapura) adalah Barcelona."

"Barcelona bermain apik secara tim dan memiliki pemain bagus di setiap lininya. Kalau sejarah tak usah diragukan lagi," ucapnya.

Ingat Pesan Sang Ayah dan Mengejar Mimpi ke Piala Dunia U-17

Thobias Solossa
Thobias Solossa. (Istimewa)

Thobias sangat menghormati sang ayah yang merupakan legenda sepak bola Indonesia. Apalagi, sang paman, Boaz Solossa merupakan salah satu pemain terbaik Timnas Indonesia sepanjang masa.

"Kalau nasihat dari Paman (Boaz) tidak terlalu banyak. Papa (Ortizan) selalu bilang kepada saya untuk ingat Tuhan," ungkapnya.

Lewat GIC 3, ia berharap dapat mencoba peruntungan ke Timnas Indonesia U-17. Lebih-lebih dapat bermain di Piala Dunia U-17 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Seperti diketahui, staf kepelatihan Timnas Indonesia U-17 memantau GIC 3 untuk menyaring pemain paling terbaik yang dihasilkan, untuk dicoba ke seleksi Skuat Garuda Muda proyeksi Piala Dunia U-17 2023.

"Semoga rezeki saya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin di turnamen ini, membawa Heijnes menjadi yang terbaik. Bonusnya kalau rezeki bisa terpanggil ke Timnas (U-17)," tambahnya.

Profil Thobias Solossa:

Nama: Thobias Parviddya Junior Salossa
Tempat, Tanggal lahir: Jakarta, 31 Agustus 2006
Ayah: Ortizan Solossa
Karier: SSB Sumber Makmur
Main: SSB Heijnes

Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan