Prioritas Transfer Musim Dingin Barcelona, Bidik Penyerang

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 November 2021
Prioritas Transfer Musim Dingin Barcelona, Bidik Penyerang
Xavi (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona memulai era baru di bawah arahan Xavi Hernandez. Pelatih asal Spanyol datang setelah melatih Al Sadd sebagai pengganti Ronald Koeman dan punya kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Xavi datang di kala Barcelona ada di situasi dan kondisi sulit. Selain masalah finansial karena pandemi virus corona serta peninggalan rezim Josep Maria Bartomeu, Barca juga memulai era baru tanpa Lionel Messi.

Barcelona sedang memasuki tahapan pembangunan skuad saat ini dan Xavi dapat kesempatan memulainya pada Januari 2022, bursa transfer musim dingin. Joan Laporta selaku Presiden Barca sudah mengonfirmasi klub bisa merekrut setidaknya tiga pemain pada Januari mendatang.

Baca Juga:

Mengintip Latihan Perdana Barcelona Asuhan Xavi

Sederet Aturan Ketat Xavi yang Wajib Dipatuhi Skuat Barcelona

4 Alasan Xavi Akan Tiru Kesuksesan Guardiola di Barcelona

Xavi

Perekrutan pemain baru itu juga bergantung kepada mereka yang dijual atau dilepas dari skuad saat ini. Menurut Marca, Barca akan memanfaatkan kesempatan transfer itu untuk berburu penyerang.

Barcelona tak punya banyak opsi di lini depan setelah Messi dan Antoine Griezmann pergi. Martin Braithwaite belum pulih dari cedera, Sergio Aguero absen karena cedera, dan Luuk de Jong adalah pemain 'titipan' dari Koeman.

Opsi Penyerang

Barcelona berusaha mencari penyerang yang sudah matang pengalaman, tidak banyak bermain di klubnya saat ini, dan bersedia pergi menuju Camp Nou. Opsi merekrut pemain dengan skema pinjaman juga jadi pilihan.

Tiga kandidat penyerang yang diincar Barca itu adalah Edinson Cavani (Manchester United), Timo Werner (Chelsea), dan Raheem Sterling (Manchester City).

Raheem Sterling

Nama yang disebut terakhir hanya bermain selama 376 menit musim ini di bawah arahan Pep Guardiola, itu setara dengan empat pertandingan. Itu membuat Sterling frustrasi dan Barcelona bisa jadi jalan keluar baginya.

Begitu juga Werner di Chelsea yang bermain selama 388 menit sejak kedatangan Romelu Lukaku. Sedangkan untuk Cavani usianya bisa jadi pertimbangan Barca untuk merekrutnya (Cavani 34 tahun), tak ayal Cavani hanya akan jadi solusi jangka pendek.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Transfer Isu Transfer Edinson Cavani Raheem Sterling Timo Werner
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan