Presiden Persija Akui Tak Ragu Pinjam Gustavo Almeida dari Arema FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 November 2023
Presiden Persija Akui Tak Ragu Pinjam Gustavo Almeida dari Arema FC
Gustavo Almeida usai membobol gawang Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, tidak ragu untuk meminjam Gustavo Almeida dari Arema FC. Prapanca yakin keputusannya mendatangkan pemain asal Brasil itu tepat.

Persija memang tengah membutuhkan penyerang baru yang bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Ini setelah penampilan Marko Simic sepanjang putaran pertama jauh dari harapan.

Simic hanya mampu menghasilkan 3 gol dari 12 kali penampilan. Ketajaman eks pemain Melaka United itu sudah tidak sama seperti musim-musim sebelumnya, di mana dia pernah menjadi top skor di Piala Presiden 2018 dengan 11 gol dan di Liga 1 2019 dengan 28 gol.

Mandulnya Simic membuat pelatih Persija Thomas Doll berkali-kali menyatakan kebutuhannya terhadap pemain baru di posisi penyerang. Pada akhirnya, manajemen Persija mendatangkan Gustavo Almeida dengan status pinjaman dari Arema FC sampai akhir musim nanti sebagai jawaban dari kebutuhan tersebut.

Baca Juga:

Persija Bantai Persikabo 4-0, RANS Nusantara Imbang

Polemik Kepindahan Gustavo Almeida ke Persija, Manajer Arema FC Koar-koar Tak Dilibatkan

Bersama Arema FC, Gustavo Almeida berhasil mencetak 14 gol dari 16 pertandingan. Dia pun untuk sementara berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Liga 1 2023/2024.

"Kualitas Gustavo sebagai penyerang sudah tak diragukan lagi," kata Prapanca dalam rilis.

"Total 14 gol yang telah ia ciptakan menjadi indikator bahwa memboyongnya ke Persija adalah keputusan yang tepat," ujarnya menambahkan.

Dengan bergabungnya Gustavo Almeida ini, maka lini depan Persija akan semakin berwarna dan diharapkan menjadi lebih garang. Dalam dua pertandingan terakhir, Witan Sulaeman mulai unjuk gigi dengan mencetak tiga gol, masing-masing dua ke gawang PSM Makassar (Persija menang 3-2) dan satu ke gawang Persikabo 1973 (Persija menang 4-0).

Persija jakarta Gustavo Almeida Mohamad Prapanca Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.471

Bagikan