Polemik Kepindahan Gustavo Almeida ke Persija, Manajer Arema FC Koar-koar Tak Dilibatkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 November 2023
Polemik Kepindahan Gustavo Almeida ke Persija, Manajer Arema FC Koar-koar Tak Dilibatkan
Aksi Gustavo Almeida melawan Bali United. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Gustavo Almeida Dos Santos dipastikan tidak akan lagi menghiasai daftar line-up Arema FC pada 15 pertandingan sisa putaran kedua Liga 1 2023/2024. Striker asal Brasil itu telah berganti Persija Jakarta dengan status pinjaman.

Masalahnya, keputusan ini dinilai diambil oleh manajemen klun secara sepihak. Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas sangat kecewa karena tidak dilibatkan terkait rencana klub melepas Gustavo Almeida.

Striker asal Brasil itu memang terkesan mendadak dan mengejutkan banyak pihak. Usai menyumbang 1 gol dalam hasil imbang 2-2 kontra Persib Bandung Rabu (8/11), Gustavo langsung pamitan kepada segenap anggota tim.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Barito Putera Tekuk Persebaya, PSIS Gilas Persita 4-0

Persib Bandung Pulangkan I Putu Gede Juni Antara ke Bhayangkara FC

"Saya tentu kaget mendengar hal itu, karena tidak ada obrolan dengan manajemen. Gustavo (tiba-tiba) pamitan kepada saya dan staf pelatih. Jelas sangat kecewa, karena saya tidak diajak komunikasi ketika manajemen melepas Gustavo," ungkap Wiebie pada Kamis (9/11).

Ia merasa perlu meluruskan terkait hengkangnya striker yang menyumbang 14 gol dari 16 pertandingan untuk Arema FC tersebut. Pasalnya, suporter setia Tim Singo Edan banyak yang kecewa terhadap peminjaman Gustavo ke Persija Jakarta.

"Untuk rekan-rekan Aremania tolong jangan spekulasi dulu. Apa yang saya sampaikan bukan pembelaan, hanya menjelaskan kondisinya. Klub ini bukan milik saya jadi tidak bisa membuat keputusan sendiri," beber Wiebie.

"Silakan ditanggapi dengan wajar, jangan saling menyerang atau menyalahkan. Kita semua tentu kecewa, tapi kembali lagi ke manajemen Arema FC, seperti apa maunya," pungkas pemilik klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Gustavo Almeida Arema FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.136

Bagikan