Presiden Jokowi Sebut Stadion Kanjuruhan Dibangun Ulang untuk Jadi Contoh Standar FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 Oktober 2022
Presiden Jokowi Sebut Stadion Kanjuruhan Dibangun Ulang untuk Jadi Contoh Standar FIFA
Stadion Kanjuruhan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10) siang WIB.

Pertemuan ini membahas Transformasi Sepak Bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan, dan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air. Khusus Transformasi Sepak Bola Indonesia, ada poin utama soal perbaikan infrastruktur sepak bola Indonesia yang disesuaikan standar FIFA.

Presiden Jokowi sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono untuk mengaudit stadion yang dipakai untuk kompetisi, namun belum standar FIFA. Salah satunya Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga:

FIFA Ingin Indonesia Jadi Episentrum Sepak Bola Dunia

Presiden Jokowi: Pemerintah dan FIFA Jamin Piala Dunia U-20 2023 Aman Digelar

FIFA Siap Bantu Pemerintah dan PSSI Melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia

Presiden Jokowi mengatakan Stadion Kanjuruhan akan dirobohkan, kemudian dibangun ulang dengan standar FIFA. Nantinya, Stadion Kanjuruhan bisa jadi contoh stadion berstandar FIFA terbaru di Indonesia.

“Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang juga akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10).

"Dengan manajemen stadion, utamanya yang berkaitan dengan fasilitas-fasilitas di stadion, standarnya seperti apa. Yang kedua, juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail," tambahnya.

Joko widodo Jokowi Liga 1 Stadion kanjuruhan Stadion Kanjuruhan Malang Arema FC Breaking News Pssi Fifa Sanksi FIFA
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan