FIFA Siap Bantu Pemerintah dan PSSI Melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 Oktober 2022
FIFA Siap Bantu Pemerintah dan PSSI Melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. (Instagram Sekretariat Presiden)

BolaSkor.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan pihaknya siap membantu Pemerintah Republik Indonesia dan PSSI dalam melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10) siang WIB.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan kali ini. Yang menjadi fokus pembahasan adalah pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan dan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Terima kasih, hari ini saya merasa terhormat bisa bertemu Presiden Indonesia, dan tentu saja topik pertama yang ktia bahas hari ini bersama Presiden adalah soal kepedulian kami terhadap keluarga korban Tragedi Kanjuruhan di Malang. Kami turut berduka cita,” kata Gianni Infantino.

“Baik itu dari FIFA maupun seluruh dunia, tragedi itu membuat kami terkejut dan jadi salah satu tragedi kelam dalam sepak bola dunia. Saya hadir di sini untuk menghormati dan memberikan belasungkawa kepada para korban.”

“Dan juga kehadiran saya hari ini jadi pertanda kebangkitan sepak bola Indonesia, dan yang bisa saya jamin kepada presiden dan seluruh orang Indonesia, FIFA ada di sini untuk membantu Indonesia, FIFA ingin tinggal dan bekerja sama pemerintah Indonesia, AFC, dengan PSSI untuk mengubah sepak bola Indonesia, untuk mereformasi sepak bola Indonesia, karena sepak bola harusnya diisi oleh ekesenangan,” tambahnya.

Baca Juga:

PSSI Jajaki Kerja Sama dengan KNVB, Timnas Indonesia U-20 Berpotensi Hadapi Belanda

Erick Thohir: Fokus Utama Benahi Sepak Bola Indonesia Secara Bersama, Bukan Salah-Salahan

Hal senada juga diungkapkan Presiden Jokowi. Ia memastikan FIFA bakal membantu sepak bola Indonesia untuk bangkit pasca Tragedi Kanjuruhan.

“Hari ini saya bertemu dengan Presiden FIFA, dan tadi kami telah melakukan pembahasan penting sepak bola Indonesia pasca tragedi di Malang, 1 Oktober kemarin. Kami berdiskusi secara detail, Presiden FIFA ungkap duka cita mendalam bagi keluarga korban. Tragedi ini jadi pelajaran bagi persepak bolaan Indonesia dan sepak bola dunia. Dan jangan sampai kejadian ini terulang kembali, kegembiraan penonton malah jadi duka,” kata Jokowi.

“Kami bersepakat melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia secara menyeluruh. Memastikan aspek pertandingan berjalan sesuai aspek FIFA, baik keamanan penonton dan pemain harus terjamin keamanan dan keselamatannya.”

“Kami sepakat mengkaji kelayakan stadion, menguji mitigasi teknologi aneka potensi yang membahayakan penonton dan pemain,” tambahnya.

Pssi Fifa Gianni Infantino Jokowi Joko widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan